Kamu harus stop diet saat 5 tanda ini muncul

Kamis, 24 Agustus 2017 19:50 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Kamu harus stop diet saat 5 tanda ini muncul Ilustrasi diet. ©2012 Merdeka.com/Shutterstock/Karyna Che

Merdeka.com - Setelah berolahraga yang dikombinasikan dengan diet selama berbulan-bulan, maka kamu pun mencapai berat badan dengan ideal. Meski terasa menyiksa di awal, namun tanpa kamu sadari kamu mulai menikmati proses menurunkan berat badan tersebut.

Nah, agar kamu tidak kebablasan, maka berikut adalah beberapa tanda saat kamu harus berhenti lakukan diet ketat yang selama ini kamu jalani.

Metabolisme tubuh meningkat

Jika kamu melakukan olahraga dengan benar dan rutin, maka metabolisme tubuh akan secara otomatis berada pada puncaknya. Nah, meningkatnya sistem metabolisme ini ditandai dengan berat badan yang mudah terkontrol. Jika kamu merasakannya, maka itu pertanda bahwa kamu boleh menghentikan diet yang kamu lakoni.

Penurunan berat badan stabil

Penurunan berat badan pasti terjadi jika kamu diet dan olahraga dengan konsisten. Dan jika berat badan yang turun tidak naik turun, maka kamu bisa berhenti berdiet.

Kamu tidak memiliki masalah dengan berat badan

Berat badan yang berlebih bisa mengganggu kesehatan. Saat kamu mengurus dan tidak ada lagi gangguan kesehatan yang terjadi karenanya, saatnya kamu menghentikan diet.

Kamu lebih enerjik

Tubuh yang lebih ringan dari biasanya bisa membuatmu merasa lebih enerjik. Jadi apakah kamu merasa enerjik dari sebelumnya? Jika ya, selamat karena dietmu berhasil.

Kamu bebas memakai baju ukuran lebih kecil

Saat kamu bebas memakai baju dengan ukuran yang lebih kecil dari biasanya, maka itu tanda bahwa dietmu berhasil.

Diet dan olahraga memang penting untuk kesehatan tubuhmu. Namun jangan sampai berlebihan dan ketahui kapan waktu yang tepat untuk berhenti. [feb]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini