Biji chia, si kecil yang punya manfaat besar untuk kecilkan perut

Senin, 7 Agustus 2017 16:27 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Biji chia, si kecil yang punya manfaat besar untuk kecilkan perut Ilustrasi biji chia. Shutterstock/mchin

Merdeka.com - Sudah banyak penelitian yang mengemukakan bahwa memiliki perut yang gemuk akan menempatkanmu pada risiko tinggi untuk terkena penyakit berbahaya. Tak hanya itu saja, memiliki perut buncit pun sudah terasa menyiksa di pinggang karena membawa beban yang berat. Belum lagi dengan penampilan yang jadi tidak maksimal karena perut buncit.

Nah, daripada tersiksa berlama-lama, kenapa kamu tidak mencoba untuk mengenyahkannya dengan resep sederhana yang terbuat dari campuran yogurt dan biji chia.

"Campurkan biji chia dan yogurt dengan masing-masing takaran yaitu 2 sendok makan. Lalu konsumsilah setiap pagi setelah sarapan selama 2 bulan dan lihatlah hasilnya," saran penelitian seperti dilansir dari boldsky.com.

"Biji chia kaya akan asam lemak omega 3 dan zat antioksidan yang akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan membakar lemak di perut dengan lebih cepat. Sementara yogurt mengandung protein yang bisa mengencangkan otot-otot perut sehingga membuatnya lebih datar dan kencang."

Selain menggunakan cara di atas, hindari konsumsi minyak, gula, dan daging merah serta lakukan olahraga selama 40 menit setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. [feb]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini