Apa yang harus dikonsumsi agar tubuh seksi berotot? Ini jawabannya

Rabu, 9 Agustus 2017 19:18 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Ilustrasi makan stroberi. cdn.sheknows.com

Merdeka.com - Lama menghabiskan waktu untuk berolahraga di pusat kebugaran membuat berkeinginan untuk memiliki tubuh seksi nan berotot. Well, selain dengan latihan yang intens, otot tubuh yang terbentuk juga bisa diwujudkan dengan konsumsi beberapa makanan sehat yang mampu meningkatkan kekuatan otot.

Apa saja? Dilansir dari boldsky.com, ini dia daftarnya.

Vitamin C
Vitamin C yang ditemukan di buah dan sayuran bertanggung jawab untuk mendukung kesehatan pembuluh darah yang kemudian bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan otot. Oleh karena itu konsumsi sebuah jeruk, paprika, atau secangkir stroberi setiap hari.

Minyak ikan
Asam lemak omega 3 yang ada di dalam minyak ikan membantu meningkatkan aliran darah ke otot, mengurangi pemecahan protein otot, serta mengurangi peradangan untuk pemulihan lebih cepat.

Kalsium
Selain mendukung kesehatan tulang, konsumsi kalsium juga membantu meningkatkan konsentrasi otot yang pada gilirannya bisa membuat ototmu bertumbuh.

Magnesium
Konsumsi magnesium sangat penting untuk mengurangi kram dan nyeri otot setelah latihan angkat beban. Kamu bisa menemukan kandungan magnesium dalam makanan seperti bayam, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Jadi, kamu ingin memiliki tubuh yang seksi berotot? Konsumsi salah satu dari makanan di atas setiap hari.


[feb]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.