7 Cara Menjaga Kebersihan dan Kesehatan pada Area Vital Pria

Jumat, 16 Oktober 2020 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
7 Cara Menjaga Kebersihan dan Kesehatan pada Area Vital Pria Ilustrasi pria tampan. Shutterstock/Syda Productions

Merdeka.com - Sama seperti pada area vital wanita, sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesegaran pada area vital pria. Sayangnya, pada pria tidak ada produk kebersihan yang bisa membersihkan area vital ini secara mudah.

Ketika menjaga kebersihan dan kesehatan, area vital pria sering dikesampingkan dan dianggap enteng. Biasanya kamu tidak menjaga kebersihan area tersebut dengan sungguh-sungguh.

Kebersihan area vital kejantanan pria yang tepat bisa menimbulkan banyak manfaat pada dirimu. Hal ini bisa membuatmu lebih nyaman dalam beraktivitas dan berdampak pada kesehatan jangka panjang.

"Bagian bawah merupakan bagian tubuh yang hangat, lembap, dan gelap, sehingga bisa jadi tempat tumbuhnya bakteri," terang John Zampella, MD, asisten profesor dermatologi di NYU Langone’s Tisch Center.

"Keberadaan bakteri pada area ini dapat berujung bau tak sedap, infeksi kulit, serta kulit pecah-pecah," sambungnya.

Mengingat berbagai dampak negatif yang dapat muncul dari kebiasaan kurang bersih pada area vital ini, maka sangat penting untuk menjaga kebersihannya. Dilansir dari Men's Health, berikut sejumlah cara menjaga kebersihan dan kesehatan area vital pria.

Baca Selanjutnya: Cuci Setiap Hari...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini