KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

3 Makanan sederhana yang bikin usiamu panjang umur, apa saja?

Rabu, 9 Agustus 2017 16:54 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Ilustrasi oatmeal. Shutterstock/Africa Studio

Merdeka.com - Makanan memegang peranan penting dalam pemeliharaan kesehatan tubuh. Dengan mengonsumsi makanan yang tepat dan sesuai dengan kondisi tubuh, maka kesehatan akan selalu prima. Bonusnya adalah usia jadi panjang umur.

Tak perlu makanan mewah atau yang sulit untuk ditemukan, mengonsumsi makanan sederhana berikut ini bisa membuatmu panjang umur dan selalu sehat.

Oatmeal
Kandungan serat di dalam oatmeal akan menyerap semua racun yang ada di dalam tubuh serta menyehatkan pencernaan. Dan karena pencernaan sehat berdampak besar untuk kesehatan tubuh, maka makan oatmeal bisa membuatmu panjang umur.

Mengonsumsinya saat sarapan bisa membuat tubuhmu selalu aktif dan berenergi.

Susu
Tak hanya susu sapi atau susu hewani lainnya, susu yang terbuat dari bahan nabati seperti kacang-kacangan atau beras kaya akan protein yang bisa membuat tulang selalu sehat.

Apel
Apel adalah buah yang tinggi zat antioksidan dan dapat meningkatkan regenerasi sel yang terjadi. Oleh itu konsumsilah satu buah apel per hari.

Ketiga makanan ini bisa kamu kombinasikan dengan membuat bubur oatmeal yang dimasak dengan susu dan diberi topping buah apel di atasnya. Makanlah saat sarapan setiap hari dan rasakan manfaatnya. [feb]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.