11 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol Usai Menyantap Daging Kambing

Selasa, 20 Juli 2021 06:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
11 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol Usai Menyantap Daging Kambing Ilustrasi kolesterol. ©2012 Shutterstock/Stuart Miles

Merdeka.com - Pada saat perayaan hari raya Iduladha, konsumsi daging merah baik kambing atau sapi pada masyarakat Indonesia meningkat. Walau konsumsi daging merah ini juga bisa menyehatkan tubuh, namun seseorang tetap harus memperhatikan efek buruk yang dapat muncul.

Sejumlah penelitian dan World Health Organization (WHO) telah mengklasifikasi daging merah sebagai karsinogenik bagi manusia. Selain itu diketahui bahwa ada hubungan kanker pankreas dan kanker prostat serta dengan kanker usus besar.

Cara yang harus diperhatikan untuk mengurangi dampak buruk daging merah ini adalah memilih cara masak yang benar-benar tepat. Selain itu, pola konsumsi dari daging merah ini juga harus diperhatikan.

Hal lain yang juga identik dengan konsumsi daging merah adalah munculnya kolesterol tinggi. Untuk menangani masalah ini, sejumlah tindakan bisa kita lakukan untuk menurunkan kadar kolesterol.

Terdapat sejumlah makanan yang bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi pada tubuh seseorang. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut 11 makanan yang bisa menurunkan kadar kolesterol pada tubuh.

Baca Selanjutnya: Oatmeal...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini