10 Makanan yang harus dihindari jika kamu bermasalah dengan asam lambung [Part 1]

Senin, 4 Desember 2017 10:13 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
10 Makanan yang harus dihindari jika kamu bermasalah dengan asam lambung [Part 1] ilustrasi sosis. eckrich.com

Merdeka.com - Asam lambung merupakan masalah pencernaan yang diderita banyak orang. Gejalanya adalah heart burn atau rasa panas di dada yang membuat nafas tidak teratur, nyeri, hingga ketidaknyamanan lain.

Agar tidak memburuk, kamu perlu mewaspadai makanan berikut ini jika kamu bermasalah dengan asam lambung.

Makanan olahan
Makanan olahan seperti keripik, sosis, atau biskuit tinggi pati dan garam. Sebuah penelitian di Swedia telah membuktikan bahwa orang-orang yang mengonsumsi makanan tinggi garam rentan untuk terkena asam lambung.

Alkohol
Minuman beralkohol diyakini akan membuka katup di bagian bawah kerongkongan dimana dia bergabung dengan perut yang kemudian berimbas pada naiknya asam lambung.

Susu
Susu dan produk olahannya mengandung lemak dan menyebabkan naiknya asam lambung. Meskipun lemak sehat penting untuk tubuh, namun jika terlalu banyak bisa membahayakan kesehatan lambungmu.

Telur
Telur bagus untuk mendukung kesehatan. Namun jika kamu memiliki masalah asam lambung, lebih baik hindari untuk mengonsumsinya.

Minuman berkafein
Minuman berkafein baik untuk membuat pikiran lebih fokus. Namun mereka yang memiliki asam lambung disarankan untuk tidak meminumnya dalam jumlah banyak sebab akan memperburuk kondisi mereka. Untuk lebih sehat, kamu bisa mengganti konsumsi kopi dengan teh hijau atau teh chamomile. [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini