10 Keuntungan dari minum larutan minyak zaitun setiap pagi [Part 1]

Kamis, 25 Januari 2018 04:11 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
10 Keuntungan dari minum larutan minyak zaitun setiap pagi [Part 1] Manfaat minum minyak zaitun. boldsky.com

Merdeka.com - Apa yang muncul di pikiranmu ketika kamu mendengar minyak zaitun? Biasanya kamu akan mengaitkannya dengan makanan Italia lezat seperti pasta dan pizza. Selain itu, minyak zaitun yang diekstrak dari buah zaitun ini juga sering dikaitkan dengan kosmetik.

Selain berguna untuk melezatkan makanan, minyak zaitun juga memiliki beberapa manfaat sehat. Kamu bisa mendapatkannya dengan minum minyak zaitun yang dicampur dengan air hangat setiap pagi.

Dilansir dari boldsky.com, ini dia keuntungannya untuk kesehatan tubuhmu.

1 dari 5 halaman

Mencegah penyakit jantung

Manfaat minum minyak zaitun. boldsky.com

Banyak masyarakat berpendapat bahwa minyak tak baik untuk kesehatanmu karena dipenuhi dengan lemak tidak sehat dan buruk untuk jantung.

Namun tidak demikian dengan minyak zaitun. Sebab minyak organik ini mengandung asam lemak sehat yang bisa membuat arterimu melebar dan dilumasi agar aliran darah ke jantung lebih lancar. Sehingga kesehatan jantung bisa terjaga.

2 dari 5 halaman

Menurunkan berat badan

Manfaat minum minyak zaitun. boldsky.com

Sekali lagi, banyak dari kita yang berpendapat bahwa mengonsumsi minyak akan membuat berat badan cenderung naik. Namun, minyak zaitun mengandung lemak sehat yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh yang pada gilirannya memungkinkan untuk menurunkan berat badan lebih cepat.

3 dari 5 halaman

Menurunkan kadar kolesterol jahat

Manfaat minum minyak zaitun. boldsky.com

Mengonsumsi 1 sendok makan minyak zaitun secara rutin juga diketahui bisa menurunkan kolesterol jahat. Selain itu, minum larutan minyak zaitun bisa menghilangkan akumulasi plak di arteri dan melumasi dinding arteri.

4 dari 5 halaman

Mengurangi nyeri sendi

Manfaat minum minyak zaitun. boldsky.com

Nyeri sendi bisa disebabkan karena beberapa faktor seperti obesitas, radang sendi, osteoporosis, dan penuaan. Saat jaringan di sendi meradang, maka akan timbul penyakit nyeri sendi.

Minum larutan minyak zaitun akan membuat sendimu jadi lentur sehingga berguna untuk mencegah rasa sakit. Minyak zaitun juga bersifat anti inflamasi yang berguna untuk mengurangi rasa sakit.

5 dari 5 halaman

Mencegah stroke

Manfaat minum minyak zaitun. boldsky.com

Kolesterol tinggi diketahui bisa meningkatkan risiko stroke. Dengan rajin minum larutan minyak zaitun, maka tingkat kolesterol akan menurun dan membuat aliran oksigen ke otak jadi lancar.

[feb]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini