Zulhas Komentari Penangkapan Romahurmuziy: Mudah-mudahan Diberi Ketabahan

Jumat, 15 Maret 2019 19:01 Reporter : Aksara Bebey
Zulhas Komentari Penangkapan Romahurmuziy: Mudah-mudahan Diberi Ketabahan Zulhas tanggapi penangkapan Romahurmuziy. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum PAN sekaligus Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan meminta Ketua Umum PPP, Romahurmuziy bersabar atas kasus yang menimpanya usai terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu disampaikan usai menghadiri talkshow bertajuk Forum Pikiran, Akal dan Nalar di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jumat (15/3).

"Saya prihatin, (Rommy) Itu teman kita. Rommy mudah-mudahan diberikan ketabahan dan kesabaran," katanya sambil berlalu meninggalkan tempat acara.

Ia mengaku prihatin dengan adanya kasus yang menjerat politisi. Pria yang juga menjabat ketua MPR ini pun berharap hal ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak dan tidak ada lagi peristiwa serupa terjadi.

Zulkifli memilih untuk tidak memberikan komentar banyak dan menyerahkan semuanya kepada KPK. "Saya sungguh prihatin. tunggu keterangan KPK," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy, sudah selesai menjalani pemeriksaan awal di Mapolda Jawa Timur. Pria disapa Rommy itu sudah meninggalkan lingkungan polda.

"Rommy dan kawan-kawan keluar setengah 2 tadi," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Barung Mangera, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (15/3).

Rommy dikabarkan diperiksa di gedung Subditdika Tipidkor. Gedung tersebut bersebelahan dengan gedung Ditreskrimsus. Saat keluar, Rommy tidak melewati pintu di mana awak media menunggu. Dia melewati pintu depan gedung Ditreskrimsus hingga luput dari pantauan.

Hanya beberapa awak media merekam momen keluarnya Rommy. Dia langsung masuk ke dalam mobil Toyota Hiace yang telah menunggu.

Setelah dari Polda Jatim, Rommy dan empat orang lainnya yang ditangkap akan diterbangkan ke KPK sore ini. Rommy ditangkap di sebuah hotel di kawasan Surabaya pagi. Kabarnya, OTT Rommy terkait pengisian jabatan di Kemenag Daerah dan Pusat. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini