Yusuf Mansur Ingatkan Pendukung Jokowi: Tidak Balas Mencaci Bila Ada Yang Mencaci

Senin, 25 Februari 2019 20:43 Reporter : Purnomo Edi
Yusuf Mansur Ingatkan Pendukung Jokowi: Tidak Balas Mencaci Bila Ada Yang Mencaci Yusuf Mansyur Hadiri Deklarasi Jokowi-Maruf di Yogyakarta. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Ratusan kiai, dai dan mubaligh mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon (paslon) capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin di Hotel Rich, Sleman, Senin (25/2). Dalam deklarasi ini hadir pula Yusuf Mansyur dan Gus Miftah.

Pidato di depan para kiai, Yusuf Mansyur meminta agar tidak perlu saling balas membalas cacian, makian maupun hoaks pada masa kampanye. Dia menerangkan, saat ini merupakan waktunya bagi para kiai dan pesantren untuk membuktikan akhlaknya di tengah kondisi terpaan hoaks dan caci maki.

"Saya mengingatkan diri saya. Ini merupakan kesempatan untuk membuktikan akhlak pesantren, akhlak madrasah, alim ulama, ustad untuk kampanye dengan cara berbeda. Tidak saling memukul. Tidak dengan balas menghina," katanya, Senin (25/2).

Dia mengajak, semua pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin agar tak membalas cacian yang dilontarkan. Yusuf Mansyur pun meminta agar pendukung paslon nomor urut 01 ini tak mengeluarkan cacian ataupun hoaks kepada paslon nomor urut 02.

"Tidak balas mencaci bila ada yang mencaci. Tidak balas memaki jika ada yang memaki. Tidak balas merendahkan bila ada yang merendahkan. Juga tidak memulai merendahkan. Tidak memulai mencaci. Tidak memulai memaki," ungkap pemilik Paytren ini.

Yusuf Mansyur mengajak para kiai untuk mendoakan kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Menurutnya, kekuatan doa dari para kiai akan mengantarkan pula kepada kondisi Indonesia yang lebih baik.

"Mari kita doakan yang baik dan bijak. Jangan mendoakan yang tidak baik. Kita doakan juga mendoakan pasangan 02. Karena bagaimanapun ini adalah Indonesia. Suka tidak suka Gerindra ada di DPR. Kalau salah mendoakan, nanti akan jadi masalah juga," tutupnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini