TKN Soal Bima Arya Acungkan Satu Jari Depan Ma'ruf: Itu Sinyal-sinyal Bagus

Minggu, 6 Januari 2019 09:16 Reporter : Intan Umbari Prihatin
TKN Soal Bima Arya Acungkan Satu Jari Depan Ma'ruf: Itu Sinyal-sinyal Bagus Hasto Kristiyanto di Posko Cemara. ©2018 Merdeka.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menanggapi positif terkait Kader PAN Bima Arya Sugiharto yang mengacungkan 1 jari saat Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin mengunjungi Pondok Pesantren Al-Ghazaly di Bogor. Dia menilai hal tersebut adalah sinyal yang baik untuk memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf.

"Itu sinyal-sinyal bagus. Pokoknya yang angka-angka 1 itu bagus," kata Hasto di ketika ditemui di patung Ondel-ondel, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/1).

Dia menilai sosok Walikota Bogor tersebut masih muda dan sudah cukup dikenal. Arya pun kata Hasto menerima kedatangan Ma'ruf dengan baik.

"Semua dukungan akan disampaikan langsung umum bebas rahasia tapi proses dialog penggalangan terus kami lakukan," kata Hasto.

Sebelumnya, Ma'ruf Amin mengunjungi Pondok Pesantren Al-Ghazaly di Bogor dalam rangka silaturahmi. Walikota Bogor, Bima Arya Sugiharto pun turut hadir untuk menyambut kedatangan Ma'ruf.

Dalam kehadirannya, Bima yang merupakan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) yang partainya mendukung Paslon 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjelaskan kehadirannya.

"Jawaban saya cuma satu," ucap Bima seraya mengacungkan satu jari telunjuknya.

"Rasul mengajarkan kita untuk memuliakan tamu. Apalagi ini tamu agung, tamu mulia. Jangankan kita. Ketua MUI Kota Bogor saja menerima. Apalagi saya ini muridnya Ketua MUI, harus lebih menerima," lanjut Bima.

Jawaban tersebut langsung disambut oleh Ma'ruf. "Artinya kalau sudah diterima, sudah sah itu," ujarnya sembari tertawa. Ma'ruf pun kemudian mengalungkan sorban khasnya untuk Bima. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini