TKN Jokowi-Ma'ruf Tak Ambil Pusing KPU Batal Sosialisasi Visi Misi Paslon

Minggu, 6 Januari 2019 10:02 Reporter : Intan Umbari Prihatin
TKN Jokowi-Ma'ruf Tak Ambil Pusing KPU Batal Sosialisasi Visi Misi Paslon Jokowi-Maruf Amin. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi mengumumkan membatalkan proses pembacaan visi misi yang sebelumnya dijadwalkan digelar pada 9 Januari mendatang. Hal tersebut karena KPU kesulitan memfasilitasi keinginan dua kubu yang berbeda-beda.

Walaupun proses pembacaan tersebut batal, tetapi Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya selalu melakukan sosialisasi visi dan misi kepada masyarakat. Setiap saat kata dia pihaknya selalu memberikan arahan visi misi.

"Pembatalan hanya acara. Tiap hari kami juga melakukan. Pada prinsipnya pembatalan hanya acara tapi sosialisasi seluruh tim kampanye melakukan," kata Hasto ketika ditemui di patung Ondel-ondel, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/1).

Dia menjelaskan nanti Jokowi-Ma'ruf akan menyampaikan visi-misi saat debat capres-cawapres pada 17 Januari 2019. "Iya betul," singkat Hasto.

Ketua KPU Arief Budiman menyatakan pihaknya tidak memfasilitasi kegiatan sosialisasi visi-misi capres dan cawapres yang rencananya diselenggarakan pada Rabu, 9 Januari 2019. Keputusan tersebut telah disepakati oleh kedua tim pemenangan capres dan cawapres.

"Sosialisasi visi misi tadi malam (Jumat,4/1) juga sudah diputuskan silakan dilaksanakan sendiri-sendiri, tempat dan waktu yang mereka tentukan sendiri," katanya di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1). [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini