TB Hasanuddin Minta Kader PDIP Kerja Keras Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Bogor

Sabtu, 9 Februari 2019 12:54 Reporter : Ahda Bayhaqi
TB Hasanuddin Minta Kader PDIP Kerja Keras Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Bogor TB Hasanuddin. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hasanuddin meminta kader PDIP di Kabupaten dan Kota Bogor bekerja keras memenangkan capres dan cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf itu mengungkap, meski pihaknya unggul di angka 55 persen dibandingkan Prabowo-Sandiaga di Jabar, tetapi khusus wilayah Bogor masih tertinggal dengan angka 35-40 persen berdasarkan survei internal. Sementara, elektabilitas partai di Jabar, PDIP masih juara.

"Tidak usah takut tidak usah khawatir, kita terus bergerak. Kita pasti menang," kata Hasanuddin memanasi kader PDIP saat Safari Kebangsaan VII, di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/2).

Hasanuddin menyebut masih banyak ditemukan para calon legislatif yang menumpuk di satu tempat. Sehingga, masih ada wilayah yang belum terjamah.

"Kami mohon seluruh caleg bergerak masuk," imbuhnya.

Selain gerakan di darat, pertarungan media sosial dinilai masih kurang. Hasanuddin meminta para kader PDIP tidak perlu takut melawan serangan fitnah komunis. Dia pun mengajak untuk melawan balik karena pertahanan terbaik adalah menyerang.

"Semua tindakan kami pertanggungjawabkan tidak usah takut," kata Hasanuddin.

Sementara, PDIP memiliki target 55 persen di Kabupaten Bogor. Angka itu naik 20 persen dari kondisi ril Pilpres 2014. Sedangkan untuk pemilihan legislatif, PDIP memiliki target 25 persen.

"Pak Jokowi-JK mendapat 35 persen pada Pilpres 2014. Untuk 2019 kami targetkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin menang 55 persen," kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Budi Sembiring.

Ketua DPC PDIP Kota Bogor, Dadang Danubrata melaporkan target Pilpres 2019 sebesar 55 persen. Naik dibandingkan perolehan 2014 sebesar 38 persen.

Target Pileg sendiri sebesar 25 persen atau 12 kursi DPRD kota, satu kursi DPRD provinsi, dan dua kursi DPR RI. "Atau setara 25 persen," imbuh Dadang. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini