Surya Paloh Ibaratkan Pemilu Seperti Sepak Bola, Selesai Tanding Saling Rangkul

Sabtu, 9 Februari 2019 19:07 Reporter : Merdeka
Surya Paloh Ibaratkan Pemilu Seperti Sepak Bola, Selesai Tanding Saling Rangkul Surya Paloh. ©Liputan6.com/Ratu

Merdeka.com - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengkritik jalannya pemerintahan yang sejak Orde Baru dinilai salah arah. Kritik Prabowo dinilai lumrah sebagai seorang oposisi.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan, kritik Prabowo tersebut sebenarnya adalah hal yang lumrah sebagai bagian dari usaha untuk menantang petahana.

"Ya biasalah, di dalam memang suatu pesta demokrasi seperti dengan suasana kebebasan seperti ini kan tidak ada satu tone yang sama, pikiran yang sama, pandangan yang sama. Ya ada pro-kontra di sana, ada katakanlah saling kritik di sana, saya menganggap itu hal yang lumrah saja," ujar Paloh di Kantor Bappilu Jatim NasDem, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/2).

Menurutnya, tidak ada salahnya Prabowo mengkritik pemerintah. Masyarakat pun dianggapnya juga mampu untuk menilai sendiri kritik Prabowo tersebut dalam menentukan pilihannya.

Paloh menegaskan, NasDem sendiri juga akan tetap konsisten menghargai kritik dari tim oposisi.

"Yang selalu diingatkan oleh NasDem di atas segalanya itu, kita bagaimana menjaga persatuan dalam semangat kekitaan tadi, ya sudahlah seperti pemain bola ada gesekan kanan dan kiri itu biasa, selesai pertandingan kita saling merangkul," tandasnya.

Dukungan Terus Mengalir

Di sisi lain, Paloh turut mensyukuri terus mengalirnya dukungan dari berbagai pihak untuk Paslon 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. Termasuk dukungan dari alumni berbagai instansi pendidikan seperti universitas. Walau kerap diserang oleh kubu lawan, dukungan justru tetap konsisten terlihat.

"Ya pastilah itu patut disyukuri ya, bagaimanapun semakin mengalirnya dukungan tambahan itu semakin menberikan tambahan energi bagi seluruh para pendukung Jokowi, dengan harapan terpilihnya kembali Jokowi pada Pemilu 17 April yang akan datang," tambah Paloh.

Reporter: Ratu Annissa Suryasumirat

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini