Strategi Ahok-Djarot kelola pembangunan tata ruang di Jakarta

Jumat, 27 Januari 2017 22:19 Reporter : Anisyah Al Faqir
Strategi Ahok-Djarot kelola pembangunan tata ruang di Jakarta Debat Pilgub DKI 2017. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Sesi terakhir debat Cagub-Cawagub DKI Jakarta jilid II setia pasangan calon menjawab setiap pertanyaan panelis. Kesempatan pertama diberikan kepada pasangan calon nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Pertanyaan panelis soal bagaimana strategi dalam mengelola pembangunan perkotaan dengan penggunaan tanah dan udara dijawab oleh Ahok, sapaan Basuki Tjahaja Purnama. Menurut Ahok, konsep pengelolaan pembangunan Jakarta cukup sederhana.

"Ya itulah yang kami katakan. DKI ini kaya raya karena masih banyak udara dan tanah termasuk bawah laut yang belum dikelola dengan baik dan benar. Itulah kami tugaskan BUMD-BUMD untuk mengelola itu semua," kata Ahok dalam debat di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/1) malam.

Ahok akan mengandalkan BUMD dalam mengelola pembangunan perkotaan. Hal itu salah satunya dalam pembangunan di Monas.

"Jadi prinsip kami sederhana. Kita manfaatkan Koefisen Lantai Bangunan (KLB) kami ini memanfaatkan ruang untuk membangun infrastruktur DKI," kata Ahok. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini