Serap aspirasi warga Jateng, Amien Rais minta Sudirman Said menginap di desa

Jumat, 15 Desember 2017 18:59 Reporter : Dian Ade Permana
Amien Rais bertemu Sudirman Said. ©2017 Merdeka.com/Dian Ade

Merdeka.com - Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meminta bakal calon Gubernur Jawa Tengah usungan Partai Gerindra Sudirman Said untuk terus berkomunikasi dan mensosialisasikan dirinya ke masyarakat. Tujuannya, agar semakin dikenal jelang pemilihan.

Bahkan, untuk lebih dekat dengan masyarakat, Amien Rais mengusulkan agar mantan Menteri ESDM tersebut menginap di desa. "Turun ke masyarakat, menginap di desa-desa. Dengar suara rakyat, hayati kehidupan mereka untuk bisa mencari solusi yang pas atas masalah yang mereka hadapi," pesan Amien Rais dalam pertemuan dengan Sudirman Said di VIP Room Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jumat (15/12).

Selain turun langsung ke masyarakat, Sudirman juga harus merangkul sebanyak mungkin elemen masyarakat dari berbagai warna budaya, agama, organisasi politik, maupun ormas. "Ini penting untuk memperkuat basis dukungan massa," kata Amien Rais.

Mendengar usulan dari Amien Rais tersebut, Sudirman mengaku akan melaksanakannya. "Ini pesan yang sangat berharga dari senior yang memiliki banyak pengalaman di dunia politik. Sebagai pendatang baru dalam kancah politik saya akan melaksanakan pesan-pesan itu," paparnya.

Dia menyatakan sebagai orang baru di politik, dirinya terbuka terhadap masukan serta kritikan. "Apalagi kalau masukan itu berguna untuk kepentingan masyarakat banyak," imbuh dia.

Amien Rais dijadwalkan menghadiri Rapat Kerja Pimpinan Wilayah (Rakerwil) PAN Jateng, yang berlangsung 15-17 Desember 2017. Sudirman Said akan menyampaikan paparan visi dan misi dalam membangun Jateng di hadapan peserta Rakerwil dan pengurus DPP, termasuk Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Rakerwil tersebut dikabarkan PAN akan menyampaikan rekomendasi pencalonan Sudirman Said sebagai cagub Jateng. [rzk]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.