Sandi Kecewa KPU Tak Fasilitasi Penyampaian Visi-Misi Sebelum Debat Pilpres

Minggu, 6 Januari 2019 14:11 Reporter : Merdeka
Sandi Kecewa KPU Tak Fasilitasi Penyampaian Visi-Misi Sebelum Debat Pilpres sandiaga. ©2018 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Uno menyayangkan pemaparan visi misi dari masing-masing tim sukses tidak difasilitasi Komisi Pemilihan Umum. Menurut dia, harusnya agenda tersebut menjadi hal penting disiarkan penyelenggara kampanye untuk memberitahu konsep masing-masing pasangan calon.

"Saya sayangkan ya bahwa ini banyak ditunggu oleh masyarakat. Mereka ingin mendengar langsung visi misi yang disampaikan, sebagai penyelenggara pemilu KPU mestinya memfasilitasi," kata Sandiaga di Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (6/1).

Sandiaga menilai, penyampaian difasilitasi KPU bisa lebih menjangkau seluruh kalangan masyarakat. Karena, menurut dia, bila hal itu disampaikan masing-masin tim sukses hasilnya tidak akan efektif.

"Kalau KPU yang memfasilitasi itu lebih ke seluruh masyarakat, kalau kita tidak mendapat jangkauan yang sejauh dan seefektif itu. Jangankan visi misi kita sebagai penantang, visi misi petahana saja mereka (masyarakat) enggak mengerti dia," tutur Sandiaga.

Namun demikian, Sandiaga berharap penyampaian visi misi ini masih bisa berjalan baik. Bersama Prabowo, Sandiaga mengaku telah mendapat wejangan intensif menjelang hari debat pada 17 Januari 2019.

"Kita akan dapat brief full dari BPN, juga dari Bapak SBY, sedang diatur jadwalnya, karena kita ingin mendapatkan masukan dan nasihat dari Pak Presiden ke-6," pungkasnya.

Pembatalan ini sebelumnya sudah dikonfirmasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketua KPU Budiman menyatakan, alasan dibatalkan karena kedua tim sukses tak kunjung bersepakat.

"KPU agak kerepotan kalau memfasilitasi keinginannya berbeda-beda. KPU memutuskan kalau sosialisasi bisa dilakukan oleh masing-masing paslon di tempat dan waktu yang mereka tentukan sendiri," jelas Arief di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Sabtu 5 Januari 2019.

Reporter: Dito Radityo

Sumber: Liputan6.com [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini