NasDem Targetkan Raih 40 Kursi DPR RI dari Pulau Jawa

Sabtu, 9 Februari 2019 18:32 Reporter : Merdeka
NasDem Targetkan Raih 40 Kursi DPR RI dari Pulau Jawa Surya Paloh. ©Liputan6.com/Ratu

Merdeka.com - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, optimis partainya bisa mendapat 14 kursi di Jawa Timur dari 11 daerah pemilihan yang harus dimenangkan. Dia meminta seluruh calon legislatif dan kader NasDem rutin berkonsolidasi.

"Kalau di 11 Dapil saya pikir paling tidak ada 14 (kursi) sedikit-sedikitnya," kata Surya di Kantor Bappilu Jatim NasDem, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/2).

Menurutnya, kerja keras di Jatim akan berimbas baik NasDem. Selain itu, menjadi inspirasi kader di wilayah lainnya.

"Tahapan konsolidasi terus menerus dilakukan, kan kalau itu kita tidak dilakukan bagaimana kita bisa mengharapkan sebuah hasil yang optimal," tuturnya.

Sedangkan untuk keseluruhan Pulau Jawa, Partai NasDem menargetkan 40 kursi di DPR RI. Sementara untuk luar Jawa, pemilik Media Grup ini menargetkan 50 kursi dari 41 daerah pemilihan.

"Kalau di seluruh nasional saya pikir dari target 100 itu paling meleset ya 10 persenlah. Ada variabelnya. Untuk di Jawa ini saya enggak harap banyak, dapat 40 kursi cukup," ucap Surya.

"Karena memang penerimaan NasDem di luar Jawa itu lebih besar dibandingkan dengan wilayah Pulau Jawa, itu harus diakui," klaim Paloh.

Optimis Menangkan Capres

Paloh menambahkan, kemenangan NasDem harus sejalan dengan kemenangan paslon 01, Jokowi- Ma'ruf Amin. Ia menargetkan minimal 70 persen suara di Jawa Timur untuk Jokowi-Maruf Amin.

"Harus diparalelkan kemenangan NasDem itu sejalan dengan kemenangan Pilpresnya," katanya.

Reporter: Ratu Annissa
Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini