Makna Foto di Surat Suara Jokowi-Ma'ruf: Tulus dan Melayani Masyrakat

Minggu, 6 Januari 2019 09:03 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Makna Foto di Surat Suara Jokowi-Ma'ruf: Tulus dan Melayani Masyrakat hasto dan djarot ziarah ke makam Sultan Maulana Hasanuddin. ©2018 Merdeka.com/ahda bayhaqi

Merdeka.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menjelaskan makna foto yang digunakan pasangan nomer 01 Jokowi dan Ma'ruf dalam surat suara nanti. Menurut Hasto perpaduan antara putih dan hitam adalah bagian warna yang senada. Diketahui mereka berdua akan mengenakan baju putih-putih. Keduanya juga mengenakan peci berwarna hitam.

"Ya sebenarnya dulu pak Jokowi kan pakai putih, Kiyai Maruf juga dan kontrastingnya kan hitam antara putih dan hitam, bagus," kata Hasto ketika ditemui di patung Ondel-ondel, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/1).

Hasto menjelaskan ada makna dalam warna putih dan hitam. Menurutnya warna putih adalah makna suci dan baik. Sehingga menampakan dikempimpinan Jokowi tulus.

"Pemimpin yang berasal dari rakyat melayani dan persoalan di sana memakai antara putih dan hitam itu bukan dari kami," kata Hasto.

"Tapi intinya adalah Jokowi menampilkan hal-hal yang baik tentang pemerintahan ini.hal-hal yang menyentuh kerakyatan.Kartu Indonesia sehat, kartu indonesia pintar. Itulah sentuhan kemanusiaan seorang pemimpin itu yang dilakukan," tambah Hasto.

Diketahui Tim Kampanye Nasional Jokowi dan Ma'ruf Amin telah mengambil keputusan terkait foto capres dan cawapres yang akan dipasang di surat suara pada pencoblosan 17 April 2019 nanti.

Dari hasil rapat tim Jokowi-Ma'ruf, dalam surat suara nanti, Jokowi dan Ma'ruf akan mengenakan baju putih-putih. Keduanya juga mengenakan peci berwarna hitam.

Latar belakang foto yang diterima memakai warna putih. Seperti khasnya, Ma'ruf Amin juga mengenakan kacamata dan sorban berwarna putih. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini