Makin mesra, PKB serahkan calon pendamping Gus Ipul ke PDIP

Kamis, 12 Oktober 2017 20:58 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Sidang MK Sengketa Pilkada Jatim. ©2013 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Abdul Kadir Karding mengatakan partainya tengah intensif berkomunikasi dengan PDIP untuk bekerjasama di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Salah satu bentuk kerjasama itu yakni menyerahkan calon pendamping Saifullah Yusuf kepada PDIP.

"PKB lagi intens sama PDIP. Kami pasrahkan seluruh wakilnya itu ke PDIP saja," katanya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10).

Namun, Karding mengaku tidak mengetahui nama-nama yang bakal diduetkan Gus Ipul sapaan akrab Saifullah. Karena, dia menyerahkan sepenuhnya kepada partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

"Saya tidak tahu, tapi terserah PDIP lah, entah Bu Risma (Tri Rismaharini) entah Pak Anas (Abdullah Azwar Anas), siapa lagi calon-calonnya," tegasnya.

Meski sudah berkomunikasi intensif, partainya belum menjalin kesepakatan tertulis untuk bekerja sama di Pilgub Jawa Timur 2018.

Karding membantah kabar yang menyatakan PDIP akan mengusung Wali kota Surabaya Tri Rismaharini atau Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. "Saya belum dengar dan saya kira tidak betul," tukasnya.

Partai Kebangkitan Bangsa resmi mengusung Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf calon Gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018. Keputusan itu ditetapkan setelah keluarnya Surat Keputusan DPP PKB Nomor 23947/DPP-03/VI/A.1/X/2017 tentang Penetapan Saifullah Yusuf sebagai Cagub Jatim dari PKB.

SK dukungan bagi Gus Ipul ditandatangani oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding pada 5 Oktober 2017. Dukungan kepada Gus Ipul merupakan hasil kajian Bidang Pilkada Pusat PKB. Gus Ipul dianggap memiliki kesamaan visi dan misi dengan PKB.

"Iya DPP PKB sudah membuat keputusan rekomendasi untuk Gus Ipul," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan. [fik]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.