Jokowi anggap rekomendasi kiai minta Cak Imin Cawapres merupakan hal baik

Minggu, 5 Agustus 2018 17:50 Reporter : Ahda Bayhaqi
Jokowi anggap rekomendasi kiai minta Cak Imin Cawapres merupakan hal baik Jokowi dan cak imin. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo menanggapi santai permintaan kiai yang menginginkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Cawapres. Menurutnya rekomendasi kiai itu sebagai hal yang baik.

"Ya baik-baik sekali, baik rekomendasi mungkin baik ya," kata Jokowi usai pembekalan Caleg PDIP di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/8).

Terpisah, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyambut baik rekomendasi tersebut. Pihaknya hanya bisa menunggu keputusan soal Cawapres dari Jokowi.

"Kita lihat rekomendasi banyak disuarakan merupakan hal yang wajar dan bagian dari demokrasi penyampaian aspirasi. Kami meyakini Pak Jokowi akan mendengar masukan tersebut," ucapnya.

Soal ancaman PKB menarik dukungan, Hasto tak tegas menyatakan sikapnya. Dia mengatakan Jokowi bakal mendengarkan setiap usulan dan akan meramunya dalam perenungan mendalam

"Pak Jokowi mendengarkan semuanya sehingga ketika beliau mengambil keputusan, perenungan yang mendalam, pertimbangan yang matang dan memperhatikan seluruh masukan yang diberikan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua PBNU Said Aqil Siroj menerima kunjungan dari para kiai se-Indonesia. Kepada Said Aqil, para kiai mengusulkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi Cawapres untuk Jokowi di Pilpres 2019. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini