Ini visi misi Wayan Koster selesaikan polemik Teluk Benoa di Bali

Sabtu, 11 November 2017 16:25 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Ini visi misi Wayan Koster selesaikan polemik Teluk Benoa di Bali Megawati serahkan SK pada I Wayan Koster dan Cok Oka Arthadan. ©2017 Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Bakal calon Gubernur Bali yang diusung PDI Perjuangan, I Wayan Koster mengatakan sudah menyiapkan visi dan misi untuk membawa Bali menjadi lingkungan yang dikelola secara baik. Salah satunya soal reklamasi Teluk Benoa. I Wayan Koster pun mengaku bersama pasangannya Cok Oka Arthadan akan mempelajari secara mendalam terkait hal tersebut.

"Kami telah mempelajari secara mendalam bagaimana sejarah alam dan lingkungan Bali ini maka segala sesuatu yang tidak sinkron dengan keseimbangan alam tidak bisa kita paksakan dilaksanakan," kata I Wayan Koster usai mendapatkan rekomendasi sebagai calon Gubernur dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu (11/11).

Anggota DPR komisi X tersebut belum menegaskan akan menghentikan proyek reklamasi tersebut. Tetapi kata dia, secara menyeluruh akan melihat jika proyek tersebut tidak cocok akan dihentikan.

"Tentu kami harus melihat secara menyeluruh dalam konteks kalo secara alam Tidak cocok tentu kami tidak akan melakukan itu," tegas I Wayan Koster.

Diketahui sebelumnya, Reklamasi Teluk Benoa menjadi persoalan yang terus terjadi di Bali. Warga dan aktivis di Bali yang menolak reklamasi mendesak pemerintah mencabut Peraturan Presiden Nomor 54 tahun 2014 yang mengubah status Teluk Benoa dari kawasan konservasi menjadi kawasan pemanfaatan.

Berbagai aksi unjuk rasa juga terus dilakukan untuk menolak reklamasi.

[rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini