Gerindra akan masukkan Kwik Kian Gie ke tim pakar ekonomi Prabowo

Jumat, 14 September 2018 17:22 Reporter : Sania Mashabi
Kwik Kian Gie. ©2014 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengklaim, politikus PDIP Kwik Kian Gie akan masuk ke dalam tim pakar Prabowo-Sandiaga. Dia mengaku, pandangan dan pikiran seorang Kwik dibutuhkan di kubu Prabowo.

"Ya Pak Kwik salah satu pakar yang akan kita tempatkan dalam tim itu, yang pandangan dan pikirannya akan juga kita minta," kata Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/9).

Menurut Muzani, tim pakar juga akan diisi oleh sejumlah ekonom. Mulai dari seperti mantan Gubernur Bank Indonesia, mantan Menteri Keuangan hingga praktisi.

"Ada sejumlah nama mantan Gubernur Bank Indonesia, Menteri Keuangan, banyak lah, termasuk banyak praktisi," ungkapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR ini menjelaskan, koalisinya memang menitik beratkan untuk pencari solusi perekonomian Indonesia. Sebab itu, lanjut dia, pasangan Prabowo-Sandi mencari pakar yang terbaik di bidang ekonomi.

"Karena itu kita memberi porsi yang sangat besar terhadap persoalan ekonomi itu karena kita meyakini problem dasar kita adalah masalah ekonomi," ungkapnya.

"Termasuk misalnya Pertamina, PLN, Garuda, BUMN plat merah yang menjadi andalan kita sekarang ini mengalami kerugian yang besar, itu kita seriusi sebagai problem serius," ucapnya.

Namun, Politikus PDIP Aria Bima membantah kabar koleganya itu akan masuk Timses Prabowo-Sandiaga. Dia telah mengklarifikasi langsung kabar tersebut kepada Kwik.

"Saya sudah mengklarifikasi soal Pak Kwik yang masuk ke tim sukses Pak Prabowo dan Pak Sandi, beliau menyatakan bahwa saya tidak masuk dalam tim sukses Pak Prabowo dan Pak Sandi," ucap Aria di Posko Cemara, Jakarta, Jumat (14/9).

Direktur bidang progam tim kampanye nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin ini menuturkan, Kwik Kian Gie mengaku hanya diundang sebagai narasumber diskusi ekonomi yang diadakan tim sebelah.

"Hanya memang pernah diundang sebagai narasumber dalam diskusi ekonomi," ungkap Aria.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan, Kwik ingin jadi penasihat ekonominya. Dia pun mengapresiasi niat Kwik meskipun diketahui, ekonom tersebut merupakan kader PDIP.

"Kwik Kian Gie, meskipun beliau PDIP, tapi demi kepentingan negara, beliau salah satu penasihat saya. Kalau untuk negara dan bangsa, kita tidak melihat partai jadi saya kira di situ," kata Prabowo usai melakukan pertemuan dengan SBY di Kuningan, Jakarta, Rabu (12/9). [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini