Fitnah Serang Jokowi, Yusuf Mansyur Anggap Sebagai Ujian

Senin, 25 Februari 2019 23:45 Reporter : Purnomo Edi
Fitnah Serang Jokowi, Yusuf Mansyur Anggap Sebagai Ujian Yusuf Mansyur Hadiri Deklarasi Jokowi-Maruf di Yogyakarta. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Video ibu-ibu berisi kampanye hitam kepada Jokowi mendapatkan respon dari ustaz Yusuf Mansyur. Menurutnya permasalahan itu tak perlu dikomentari berlebihan dan diperkeruh.

Dia meminta kepada para pendukung Jokowi untuk memasrahkan penanganan itu kepada pihak berwajib. Yusuf Mansur pun menilai video yang beredar dan mendeskreditkan Jokowi adalah sebuah bentuk ujian.

"Ini memang ujian kita semua bagaimana respon kita ketika kita melihat yang tidak benar. Kita percaya bahwa aparat penegak hukum juga tidak akan diam," katanya di Hotel Rich, Sleman, Senin (25/2).

Yusuf Mansyur meyakini memang ada pihak yang ingin memperkeruh suasana dengan video tersebut. Meskipun demikian, dia meminta pendukung Jokowi agar memasrahkan hal itu kepada Allah.

"Kembalikan kepada Allah dan mekanisme yang ada pada negeri ini," tutupnya.

Sebelumnya, tiga orang ibu-ibu penyebar kampanye hitam menyerang pasangan Jokowi- Ma'ruf Amin, yang sempat viral di media sosial, diamankan Polres Karawang, Minggu (24/2) malam sekira pukul 23.30.

Ketiga orang perempuan yang diamankan bernama, Engqay Sugiarti (39) warga Babakanmaja Rt 01/03, Ika Peranika (36) warga Kalioyod RT 02 RW 03 keduanya warga Desa Wancimekar,Kecamatan Kotabaru, Karawang, dan Citra Widianingsih, (38) Perumnas Bumi Telukjambe Blok W No. 273 Karawang.

Ketiga ditangkap dirumahnya masing-masing, oleh pihak Krimal Khusus Polres Karawang, setelah adanya laporan dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin.

Saat dikonfirmasi ke Kapolres Karawang, AKBP Nur Edi Irwansyah Putra, mengatakan ketiganya diamankan Polres Karawang dan Polda Jabar sebagai tindakan preventif kepolisian .

"Sebagai tindakan preventif kepolisian, ke tiga ibu ibu tersebut diamankan oleh Polres Karawang bersama sama dengan Polda Jabar," katanya. Senin (25/2).

Saat ini ketiga terduga pelaku kampanye hitam untuk menyerang Capres nomor urut 01 tersebut telah dibawa ke Mapolda Jabar. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini