Dedi Mulyadi dikabarkan temui ketum Hanura minta dukungan

Kamis, 24 Agustus 2017 23:01 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Dedi Mulyadi dikabarkan temui ketum Hanura minta dukungan Dedi Mulyadi. ©2017 Merdeka.com/andrian salam wiyono

Merdeka.com - Wasekjen Partai Hanura Dadang Rusdiana mengaku tidak mengetahui pertemuan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dengan Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) pada Rabu (23/8) malam. Namun, menurutnya, jika kabar itu benar maka tujuan Dedi sowan ke OSO kemungkinan untuk meminta dukungan kepada Hanura di Pilgub Jawa Barat.

"Pasti (minta dukungan) kepada pak OSO dia ketua DPD, tokoh nasional siapapun mencalonkan kepala daerah menghadap Pak OSO lah. Beliau tokoh berpengaruh lah, kita tak berani menanyakan Pak dukung mana," kata Dadang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/8).

Hingga saat ini, Hanura belum menentukan calon yang bakal didukung di Pilgub Jawa Barat. Untuk sementara, baru kader yang juga Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri yang telah mendaftar sebagai bakal calon gubernur dari Hanura.

Lebih lanjut, anggota Komisi X ini menyebut partainya melalui tim pemenangan Pemilu (TPP) masih melakukan survei internal untuk mencari sosok calon yang diinginkan rakyat.

"TPP melakukan survei internal. Siapa berdasarkan survei internal yang paling dikehendaki rakyat. Kita basisnya survei internal," terangnya.

Hanura akan lebih dulu mencari teman koalisi sebelum menentukan jagoan. Soal kemungkinan membentuk koalisi pemerintah di Jawa Barat, Dadang menilai koalisi di pusat belum tentu bisa terjadi di daerah. Mengingat karakter dan kepentingan partai di daerah berbeda-beda.

"Pertama kita berkoalisi dengan siapa, kita mendukung siapa. Awalnya koalisi dulu, kita berkoalisi dengan siapa, baru siapa, kita menunggu," tutupnya. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini