Ziarah, Paloh Sebut Bung Karno Ingin RI Dijaga dari Cobaan dan Rintangan

Jumat, 8 Februari 2019 16:44 Reporter : Moch. Andriansyah
Ziarah, Paloh Sebut Bung Karno Ingin RI Dijaga dari Cobaan dan Rintangan Paloh ziarah ke Makam Bung Karno. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh berziarah ke makam Soekarno atau Bung Karno di Blitar, Jawa Timur. Dia mengaku bisa berkomunikasi secara batin dengan presiden pertama RI tersebut.

Dalam dialog 'supranaturalnya' itu, Bos Media Group ini mengaku jika Sang Putra Fajar meminta agar bangsa Indonesia dijaga dari berbagai cobaan dan rintangan.

"Sebagai anak bangsa, saya akan mengambil amanah itu untuk sebagai arti bangsa yang merdeka, yang dimerdekakan oleh sang proklamator, Bung Karno," kata Surya Paloh, Jumat (8/2).

Mantan ketua PWI ini juga mengaku mendapat manfaat banyak dari arti ziarah yang dilakukannya di makam Bung Karno. "Seraya memohon kepada Allah SWT untuk meneguhkan kekuatan, spirit, dan jiwa nasionalisme kita. Yang ini merupakan harapan yang telah ada dan diberikan oleh Bung Karno," tuturnya.

Usai berdoa di pusara Bung Karno, Paloh dan rombongannya melakukan tabur bunga dan dilanjutkan dengan penghormatan khusus kepada presiden pertama RI tersebut sebelum meninggalkan lokasi.

Dalam kunjungannya Paloh didampingi para petinggi NasDem di antaranya Sekjen Johny G Plate, Ketua Bappilu Effendy Choirie, Sukmawati Soekarnoputri, Muhammad Putra Perwira Utama.

Kemudian Sri Sajekti Sudjunadi (ketua DPW NasDem Jatim), Hasan Aminuddin (anggota DPR RI), Mukhson (ketua DPD NasDem Kota Blitar) dan Ketua DPD NasDem Kabupaten Blitar, Musnaam.

Usai dari Blitar, Surya Paloh dan rombongan melanjutkan perjalanannya ke Tulungagung untuk menggelar pertemuan dengan para kader dan Caleg NasDem dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI Jawa Timur. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini