Viral Video Polisi di Kap Mobil di Pasar Minggu, Begini Cerita Lengkapnya

Senin, 16 September 2019 17:30 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Viral Video Polisi di Kap Mobil di Pasar Minggu, Begini Cerita Lengkapnya Polisi naik kap mobil di Pasar Minggu. ©Istimewa

Merdeka.com - Beredar video viral di media sosial seorang anggota polisi lalu lintas terseret di kap pengendara mobil Honda Mobilio berwarna abu-abu. Kejadian itu terjadi di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin (16/8) pukul 14.30 WIB.

Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir, menjelaskan, awalnya, petugas kepolisian dan dinas Perhubungan melaksanakan Operasi Gabungan terkait. Saat itu ditemukan kendaraan Honda Mobilio bernomor polisi B 1856 SIN dengan pengemudi atas nama TPD yang parkir di bahu jalan. Petugas pun memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan kendaraan itu.

"Pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut pengemudi tidak kooperatif dan berusaha untuk kabur," kata Nasir kepada wartawan, Senin (16/8).

Petugas kemudian mencegah kendaraan kabur dengan menghalangi kendaraan menggunakan derek dinas perhubungan. Namun, pengemudi Mobilio tetap tancap gas hingga menabrak kendaraan ke arah petugas polisi bernama Bripka Eka Setiawan yang bertugas di unit lantas Polsek Pasar Minggu.

"Pada saat kendaraan melaju untuk menghindari operasi gabungan posisi petugas kepolisian Bripka Eka Setiawan berada di atas kap kendaraan Honda Mobilio nomor polisi B 1856 SIN dengan maksud mengimbau pengemudi kendaraan tersebut untuk berhenti," tuturnya.

Tetapi, kata Nasir, mobil tetap melaju sekitar 200 meter dan berhenti setelah menabrak kendaraan Daihatsu Cayla bernomor polisi B 1762 ZMA dengan pengemudi atas nama Suyitno yang berada di depannya.

Setelah berhenti, petugas mengamankan pengemudi tersebut ke Polsek Pasar Minggu. Beruntung, Bripka Eka Setiawan tidak mengalami luka.

"Selanjutnya petugas Bripka Eka setiawan berkoordinasi dengan Polsek pasar minggu untuk melakukan tindakan kepolisian," tandasnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini