Tjahjo soal Pendemo Rusak Bangunan DPR: Tak Masalah, Namanya Emosional

Rabu, 25 September 2019 17:58 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Tjahjo soal Pendemo Rusak Bangunan DPR: Tak Masalah, Namanya Emosional Pagar DPR diperbaiki. ©2019 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menanggapi santai unjuk rasa mahasiswa di sejumlah daerah. Menurut dia, aksi itu bentuk dari aspirasi.

"Menurut saya kemarin yang muncul di sejumlah daerah enggak ada masalah. Apapun aspirasi mahasiswa itu adalah murni," kata Tjahjo di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (25/9).

Menyikapi unjuk rasa berujung perusakan termasuk sejumlah bangunan di DPR dan DPRD di daerah, katanya hal wajar. Sebab menurutnya, DPRD juga menjadi tempat mengadu masyarakat.

"Itu wajar lah, pagar jebol diperbaiki lagi enggak ada masalah, namanya emosional. Saya yakin yang membakar bukan mahasiswa," kata Tjahjo.

Hanya saja, Tjahjo mengingatkan mahasiswa tidak terjerumus dengan kepentingan lain. Mahasiswa, kata dia, harus mengambil sikap bila itu terjadi.

"Mahasiswa harus berani mengambil sikap kalau ada kepentingan-kepentingan lain ikut serta. Itu harus fair. Apalagi sekarang sudah semakin modern, pakai CCTV, pakai drone, semua orang sudah tahu. Ini mahasiswa atau tidak, ini teriaknya apa," kata Tjahjo. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini