TGB Zainul Majdi Ungkap Alasan Alumni Al Azhar Indonesia Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Rabu, 13 Februari 2019 20:53 Reporter : Saud Rosadi
TGB Zainul Majdi Ungkap Alasan Alumni Al Azhar Indonesia Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin TGB jelaskan Gerakan Menangkal Fitnah dan Hoaks. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Alumni Universitas Al-Azhar Mesir menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin di Pemilu 2019. Menurut Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Cabang Indonesia, Muhammad Zainul Majdi yang kerap disapa Tuan Guru Bajang, alumni Al-Azhar di Indonesia yang saat ini tercatat sekitar 30 ribu orang ingin mengokohkan moderat Islam.

"Kenapa dukungan itu diberikan, yang saya tangkap dari pembicaraan teman para alumni adalah bahwa misi dari para alumni Al Azhar adalah mengokohkan moderat Islam, sangat cocok dititipkan kepada Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin," kata Zainul Majdi, ditemui wartawan usai menghadiri konsolidasi kader Partai Golkar se-Kaltim, di Tenggarong, Rabu (13/2) sore.

Menurut TGB, alumi Al Azhar di Indonesia, membawa misi bagaimana Islam di Indonesia, adalah Islam yang menghadirkan kedamaian bagi semua orang.

"Jadi Islam jalan tengah, tidak ekstrim, tidak menafikkan yang lain, tapi hidup bersama dalam kedamaian dan menghormati siapapun. Seperti yang diwariskan para guru kita selama ini," ujar Majdi.

Secara individu, saat ini alumni Al-Azhar mulai bergerak di berbagai jaringan. "Otomatis secara individual, teman-teman alumni sudah bergerak. Kemudian juga mereka membangun jaringan-jaringan di tempat masing-masing, dengan menyampaikan hal-hal yang baik," terang Majdi.

Masih disampaikan Majdi, alumni Al-Azhar selalu menyampaikan hal-hal yang baik di tengah kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Garis kita itu menyampaikan hal-hal baik, dengan narasi yang baik. Tidak menyampaikan sifatnya negative thinking," demikian Majdi. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini