Terseret Banjir, Bocah 4 Tahun Ditemukan Tewas di Pinggir Sungai Kampar

Selasa, 11 Desember 2018 04:04 Reporter : Abdullah Sani
Terseret Banjir, Bocah 4 Tahun Ditemukan Tewas di Pinggir Sungai Kampar Ilustrasi tenggelam. ©Shutterstock/Tom Wang

Merdeka.com - Seorang bocah perempuan berusia 4 tahun bernama Sazia Sapana tewas karena tenggelam akibat banjir dari luapan Sungai Kampar Senin (10/12) sekitar pukul 11.45 WIB. Korban seorang anak perempuan dari Zulhendri Zainur (45), warga Desa Bukit Ranah, Kecamatan Kampar, Riau.

Kapolsek Kampar AKP Hendrizal Gani mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh Yakub alias Akuk (60) warga desa setempat. Saat itu Akuk hendak memancing di Sungai Kampar.

"Saat tiba di tepian sungai, saksi melihat ada benda mencurigakan yang mengambang dekat pinggiran sungai," kata Hendrizal.

Karena penasaran, Akuk mendekati benda tersebut untuk mengamatinya. Setelah dicek ternyata benda tersebut adalah seorang anak perempuan. Kondisinya mengambang dalam keadaan tertelungkup dan sudah meninggal dunia.

"Lalu saksi memanggil warga sekitar untuk mendatangi lokasi kejadian. Salah satu warga kemudian turun ke sungai untuk mengangkat korban. Setelah itu warga membawa korban ke Puskesmas untuk memastikan keadaan korban," jelasnya.

Menurut Hendrizal, kejadian tenggelamnya anak tersebut awalnya tidak diketahui oleh orangtuanya karena korban keluar dari rumah sendirian.

Dugaan sementara, korban terpeleset dan terjatuh ke dalam genangan air sungai yang meluap, diketahui jarak dari rumahnya ke sungai hanya sekitar 8 meter.

Polisi yang mendatangi lokasi kejadian telah mendata dan meminta keterangan dari saksi-saksi. Polisi melakukan visum untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban. Lalu kejadian itu pun diberitahu ke orangtua korban.

Hendrizal mengimbau masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran Sungai Kampar untuk berhati-hati. Serta menjaga anak-anak agar tidak beraktivitas di dekat sungai, terutama saat banjir seperti sekarang ini.

"Jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarganya untuk proses pemakamannya," pungkasnya. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Tewas Tenggelam
  2. Bangkinang Kampar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini