Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Serbu Akun Rosalia Indah, Satu per Satu Penumpang Sebut Pernah Kehilangan Gadget

Serbu Akun Rosalia Indah, Satu per Satu Penumpang Sebut Pernah Kehilangan Gadget

Serbu Akun Rosalia Indah, Satu per Satu Penumpang Sebut Pernah Kehilangan Gadget

Awalnya akun X @Widino mengungkap Ipadnya diduga ditukar jadi buku dan genteng

Jagat media sosial X dihebohkan dengan cerita seorang penumpang Bus Rosalia Indah yang kehilangan Ipadnya dan ditukar menjadi buku dan genteng. Nasib apes dirasakan oleh @Widino, korban pencurian tersebut. Ia membagikan foto tas yang yang semula berisi Ipad kini 'berganti' menjadi sebuah buku dan genteng.



"Tas padahal gw bawa-bawa terus enggak pernah ditinggal di bus, sampai rest area kedung roso masih ada. Curiga sampe Pool Ciputat kok resleting enggak bisa dibuka kaya di lem, gw cek masih ada, ternyata pas di rumah dibuka isinya diganti sama buku," tulis akun @Widino dikutip merdeka.com, Kamis (21/12).

Sontak, unggahannya ramai dibanjiri perhatian dari warganet. Rupa-rupanya, ia hanyalah satu dari banyaknya korban pencurian laptop dengan modus serupa.

Akun @sariroti_coklat pun lantas mengumpulkan cuitan dan unggahan yang korban kehilangan di Bus Rosalia Indah dalam sebuah utas. Tak perlu waktu lama, satu per satu korban menceritakan pengalaman pahitnya.



Serbu Akun Rosalia Indah, Satu per Satu Penumpang Sebut Pernah Kehilangan Gadget

Akun @arsitekmudaa mengungkapkan dirinya juga pernah kehilangan laptop saat menempuh perjalanan ke Salatiga. Laptopnya raib dan berubah wujud menjadi buku.

Serbu Akun Rosalia Indah, Satu per Satu Penumpang Sebut Pernah Kehilangan Gadget

"Salatiga-Jakarta, berangkat Sabtu 19 November 2022 jam 19.30 Bis super top 122. Laptop saya hilang dan dituker dengan ini. Banyak data yang diperlukan untuk tugas akhir menjadi hilang. Tolong bantuannya @Rosalia_Ind," kata @arsitekmudaa.

Hal yang sama dialami oleh @dftexxo. Ia mendapati resleting tasnya di lem saat turun di daerah Ciputat.


"LAPTOP KU DICURI DI BUS ROSALIA INDAH! Aku turun di pool ciputat baru sekitar jam 3 pagi dengan kondisi resleting tas dikasih lem. Di sana aku sama mama ku nunggu mas ku jemput sampai jam 4. Aku masih coba buka tasnya dengan pikiran positif, belum ngira kalo ini pencurian," curhatnya.

Serbu Akun Rosalia Indah, Satu per Satu Penumpang Sebut Pernah Kehilangan Gadget

Kejadian malang tersebut turut menimpa pemilik akun @yussszzz. Dirinya bahkan belum mendapatkan kabar lebih lanjut dari pihak Bus Rosalia Indah soal laptopnya yang hilang.



"LAPTOP DICURI DI BUS ROSALIA INDAH DARI BULAN AGUSTUS SAMPE SEKARANG BELUM ADA KEJELASANNYA? Kasus yang saya alami kurang lebih sama pada kasus yang baru-baru ini viral, dimana saya kehilangan laptop di PO ROSALIA INDAH rute (Purwokerto-Ciputat POOL) pada SELASA,29 AGUSTUS 2023," tulisnya penuh emosi.

Salah satu warganet yang mengaku pernah kehilangan gadget saat menumpangi bus Rosalia Indah

Salah satu warganet yang mengaku pernah kehilangan gadget saat menumpangi bus Rosalia Indah

Hingga saat ini belum ada kejelasan dari pihak terkait

Bukan hanya itu saja, @quenmedus4 bahkan membagikan kumpulan keluhan korban pencurian laptop Bus Rosalia Indah yang diunggah dari media sosial Facebook. Tak tanggung-tanggung, kejadian ini ternyata sudah terjadi dari tahun 2014 jika merujuk dari unggahan tersebut.


"Udah dari dulu banyak sekali kejadian pencurian di bus Rosalia indah," kata dia.

Serbu Akun Rosalia Indah, Satu per Satu Penumpang Sebut Pernah Kehilangan Gadget

Selain laptop dan handphone, kamera pun ternyata jadi incaran empuk kelicikan para pencuri.

"Sama banget kejadian papa waktu naik Rosin juga waktu musim libur lebaran. Canon + lensa kit sebanyak itu raib di tas kamera. Waktu dipegang sekilas tuh ada. Giliran sampe rumah ternyata isinya toples kue kering. Mana bisa pas banget. Dan jawabannya persis. Gimana ga curiga :))," kata @Unipegawolf.


Belum sampai di situ, pengguna lain @Ikagangga menceritakan kejadian dialami oleh kawannya.

"Sekitar tahun 2010 teman saya juga pernah ngalamin modus pencurian seperti ini ketika naik RosIn JOG-DPS, saat itu laptop diganti dengan HVS 1 Rim," tulisnya.


Sejauh ini ada 45 cuitan dan laporan yang mengadukan hilangnya laptop dan alat elektronik mereka saat menggunakan Bis Rosalia Indah. 

Salah satu penumpang Rosalia Indah yang mengaku pernah kehilangan gadget

Salah satu penumpang Rosalia Indah yang mengaku pernah kehilangan gadget

Hingga saat ini belum mendapatkan kejelasan dari pihak Rosalia Indah

Jika ditelisik, modusnya rata-rata sama, yakni resleting tas dilem agar tetap dalam keadaan tertutup, lalu laptop atau barang elektronik diganti buku atau keramik agar beratnya sama, sehingga korban tak curiga.

Respons pihak Rosalia Indah


Atas keluhan tersebut, pihak Rosalia_Indah merespons. Dalam keterangan rilisnya melalui akun @Rosalia_Ind, mereka meminta maaf dan mengklaim sedang melakukan proses investigasi. Pihaknya juga akan menindak tegas apabila terbukti oknum awak bus yang melakukan pencurian.

Serbu Akun Rosalia Indah, Satu per Satu Penumpang Sebut Pernah Kehilangan Gadget

"Tim internal akan melakukan proses investigasi secara tuntas terhadap awak bus yang bertugas untuk mendapatkan klarifikasi yang utuh dan informasi situasi selama perjalanan," ujarnya.

"Pihak Manajemen menegaskan, apabila terdapat bukti keterlibatan awak bus dalam kejadian tersebut, akan diambil tindakan tegas sesuai dengan peraturan perusahaan," lanjutnya.

Usai Pencurian iPad milik Penumpang Viral, Rosalia Indah Lakukan Investigasi
Usai Pencurian iPad milik Penumpang Viral, Rosalia Indah Lakukan Investigasi

Rosalia Indah ramai di media sosial usai Ipad milik penumpang hilang.

Baca Selengkapnya
Heboh! Ipad Penumpang Bus Rosalia Indah Ditukar Buku dan Genteng, Ternyata Ada Korban lain Macbook 'Disulap' jadi Yellowpages
Heboh! Ipad Penumpang Bus Rosalia Indah Ditukar Buku dan Genteng, Ternyata Ada Korban lain Macbook 'Disulap' jadi Yellowpages

Ternyata ada salah satu penumpang yang juga mengalami hal serupa dengan Dino

Baca Selengkapnya
Viral Usai Ipad Penumpang Hilang, Begini Awal Mula Berdirinya Rosalia Indah
Viral Usai Ipad Penumpang Hilang, Begini Awal Mula Berdirinya Rosalia Indah

Rosalia Indah ramai di media sosial usai Ipad milik penumpang hilang.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Terungkap Asal Muasal Manusia Mulai Menulis Singkatan, Benarkah Sejak Muncul HP?
Terungkap Asal Muasal Manusia Mulai Menulis Singkatan, Benarkah Sejak Muncul HP?

Banyak yang mengira, singkatan yang digunakan manusia, terjadi saat era smartphone mulai booming.

Baca Selengkapnya
Baca Pleidoi, Terdakwa Kasus Suap Basarnas Roni Aidil Kutip Perkataan Rasullullah
Baca Pleidoi, Terdakwa Kasus Suap Basarnas Roni Aidil Kutip Perkataan Rasullullah

Roni dan Eks Kepala Basarnas Marsdya Henri Alfiandi diketahui kenal pertama kali saat ia masih berada di salah satu tim engineering pesawat.

Baca Selengkapnya
Pakai Komputer Canggih Ilmuwan Mau Bersihkan 35 Ribu Puing Sampah di Luar Angkasa
Pakai Komputer Canggih Ilmuwan Mau Bersihkan 35 Ribu Puing Sampah di Luar Angkasa

Terdapat 35.610 keping puing luar angkasa yang berukuran lebih dari 4 inci.

Baca Selengkapnya
Seperangkat Teknologi Keren Wajib Diboyong saat Mudik Lebaran Bikin Orang Kampung Melongo
Seperangkat Teknologi Keren Wajib Diboyong saat Mudik Lebaran Bikin Orang Kampung Melongo

Berikut adalah deretan teknologi terbaru yang cocok dibawa ke kampung halaman.

Baca Selengkapnya
Fakta-Fakta Kasus Gelar Habib Palsu di Kalideres, Pemuda Kerja Serabutan Sering Bawa Laptop Dikira Tetangga Anak Kuliahan
Fakta-Fakta Kasus Gelar Habib Palsu di Kalideres, Pemuda Kerja Serabutan Sering Bawa Laptop Dikira Tetangga Anak Kuliahan

Korban berjumlah 6 orang, pelaku dapat cuan Rp18,5 juta

Baca Selengkapnya
Teknologi Ini Ramal Kapan Kiamat Terjadi, Catat Waktunya!
Teknologi Ini Ramal Kapan Kiamat Terjadi, Catat Waktunya!

Manusia punah menjadi misteri. Teknologi ini meramalkan kiamat kapan terjadi.

Baca Selengkapnya