SBY Setia Dampingi Ibu Ani, Bang Yos Puji 'Tentara Manapun Pasti Berat, Beliau Tegar'

Kamis, 21 Februari 2019 18:21 Reporter : Wisnoe Moerti
SBY Setia Dampingi Ibu Ani, Bang Yos Puji 'Tentara Manapun Pasti Berat, Beliau Tegar' Ani Yudhoyono dirawat di rumah sakit. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso menjenguk Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Setibanya di rumah sakit, Bang Yos dan keluarga sempat diterima oleh menantu SBY, Annisa Pohan dan berbincang di sekitar lobi rumah sakit. Hingga saat ini Ani Yudhoyono masih dalam perawatan intensif.

"Bu Ani dalam perawatan yang sangat ketat dan dalam kondisi sangat sensitif," kata pria yang akrab disapa Bang Yos, seperti dilansir Antara, Kamis (21/2).

Ani Yudhoyono membutuhkan ruangan yang sangat steril. Bahkan keluarga terdekat pun harus mengenakan masker bila berada di sekitarnya. Berdasarkan penjelasan yang diberikan SBY, kata dia, Ani Yudhoyono sedang dalam tahap pengobatan selama 28 hari, dan sekarang sudah memasuki hari ke-9.

"Dan itu, 'so far' baik. Kalau sampai hari ke delapan, sesuai dengan rencana, maka akan ke tahap berikutnya," kata dia.

Mengenai kondisi SBY, bang Yos memuji mantan Kepala Negara yang terlihat tegar menghadapi kondisi Ibu Ani. "Tentara mana pun kalau menghadapi ini, berat, tapi beliau tegar," kata Bang Yos yang datang bersama istri dan putrinya.

Ani Yudhoyono dirawat dokter kepresidenan

Tim dokter kepresidenan dari Jakarta masih terus menangani pengobatan Ani Yudhoyono yang kini dirawat di National University Hospital (NUH) Singapura. Putra sulung SBY, Agus Yudhoyono menyatakan ibundanya ditangani tim medis dari NUH yang terus berkoordinasi dengan tim dokter kepresidenan.

"Yang menangani tim dokter dari NUH dan terus berkoordinasi dengan tim dokter kepresidenan yang kita miliki di Indonesia," kata Agus, usai menerima Presiden Joko Widodo yang datang menjenguk ke Singapura.

Hingga kini, tim dokter masih mengobservasi kondisi kesehatan Ani agar bisa menjalani sejumlah tahapan perawatan.

"Masih terus diobservasi dari waktu ke waktu. Mudah-mudahan kita bisa lihat progres yang baik," kata dia.

Proses penyembuhan Ani Yudhoyono masih dalam tahap pertama, setelah ini, masih akan ada sejumlah tahapan berikutnya.

Agus berharap, ibunya dapat menjalani setiap tahapan penyembuhan yang harus dilalui sehingga terbebas dari kanker.

"Mudah-mudahan respons Ibu Ani terhadap obat-obatan yang dikonsumsinya, baik yang diminum maupun yang disuntikkan itu, bisa baik," kata dia.

Bila dalam setiap tahapan kondisi Ani terus membaik, maka diharapkan kondisinya bisa lekas pulih seperti sedia kala.

"Saya berharap dalam kondisi yang stabil dan daya tahan yang baik mudah-mudahan Ibu Ani bisa lebih cepat pulih," kata dia. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini