Ribuan tokoh masyarakat Kota Batu, kompak dukung Gus Ipul

Kamis, 7 Juni 2018 17:26 Reporter : Nanang Ichwan
Ribuan tokoh masyarakat Kota Batu, kompak dukung Gus Ipul Ribuan tokoh masyarakat Kota Batu kompak dukung Gus Ipul. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebanyak 1.250 tokoh masyarakat tingkat Rukun Tetangga (RT) se-Kota Batu berkumpul memantapkan dukungan bagi kemenangan pasangan calon gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Gus Ipul ini, mereka berkomitmen menjaga dan mengamankan suara di daerah ini sehingga Gus Ipul-Mbak Puti bisa menang tebal.

"Kami yakin. Kita bisa lihat seluruh tokoh tingkat RT hari ini berkumpul di sini berkomitmen memenangkan Gus Ipul," kata Ketua Panitia Acara Nurohman, di sela-sela memimpin pertemuan di Ciptaningati Batu, Kamis (7/6).

Para tokoh masyarakat yang berkumpul dan berkomitmen ini di antaranya adalah para Kiai kampung, ketua-ketua RT, aktivis penggerak lingkungan, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.

Ribuan tokoh masyarakat Kota Batu kompak dukung Gus Ipul 2018 Merdeka.com

Komitmen dukungan pada Gus Ipul akan mereka wujudkan dengan berkeliling kampung mengkampanyekan Gus Ipul-Mbak Puti.

Sementara itu Gus Ipul dalam kesempatan ini, mengingatkan kembali pentingnya gerakkan peduli tetangga yang pernah dia gagas sejak dua tahun lalu.

"Dengan gerakkan peduli tetangga, kita bisa mengetahui dan mengenal sekitar. Jangan sampai ada tetangga menjadi teroris tahunya dari TV," kata Gus Ipul.

Gerakan peduli tetangga ini diinisiasi untuk menyikapi semakin lunturnya perhatian dan kepedulian terhadap sesama, khususnya tetangga di lingkungan sekitar. Kepedulian antar tetangga satu dengan yang lain dinilai semakin menipis.

Bermunculannya banyak kampung berprestasi di Jawa Timur, juga berhubungan dengan program ini.

Ribuan tokoh masyarakat Kota Batu kompak dukung Gus Ipul 2018 Merdeka.com

Semangat peduli tetangga inilah yang nantinya akan terus digalakkan. Menurut Gus Ipul, Jawa Timur bisa berprestasi, diawali dari tingkat RT/RW atau dusun.

"Kesuksesan Jawa Timur merupakan akumulasi keberhasilan di tingkat RT maupun RW. Kalau mau Jawa Timur sukses, maka harus berhasil dulu RT/RW-nya. Inilah konsep 'Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur' yang kami maksud," kata Gus Ipul. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini