Ratusan Siswa SMAN 12 Bekasi Demo Bela Guru yang Pukul Siswa Terlambat

Kamis, 13 Februari 2020 19:30 Reporter : Adi Nugroho
Ratusan Siswa SMAN 12 Bekasi Demo Bela Guru yang Pukul Siswa Terlambat Demo pelajar di Bekasi. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Ratusan siswa SMA Negeri 12, Kota Bekasi demonstrasi di halaman sekolah, Kamis (13/2). Mereka menggelar aksi untuk membela seorang guru yang tengah viral karena memukul siswa yang terlambat masuk sekolah pada Selasa pagi lalu.

Ratusan siswa tersebut berkumpul di halaman sekolah selepas Salat Zuhur. Hari ini di sekolah itu tidak ada kegiatan belajar mengajar, karena tengah menggelar acara bersamaan dengan ulang tahun sekolah.

Dalam aksinya, mereka membawa poster isinya meminta guru Idi yang sebelumnya telah dicopot dari jabatannya sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan tidak diberikan sanksi.

"Pak Idi tak bersalah," bunyi tulisan dalam poster.

"Kami mencintai penegak disiplin di sekolah kami," bunyi tulisan dalam papan tulis yang dibawa siswa.

Sejumlah siswi yang turut dalam aksi tampak menangis. Adapun aksi berlangsung sekitar satu jam. Setelah aksi mereka membubarkan diri dan pulang.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dewi Sartika mengatakan, pihaknya belum dapat mengeluarkan sanksi selain menonaktifkan dari jabatan sebelumnya.

"Kita butuh pertimbangan-pertimbangan, saya juga tidak bisa memutuskan sendiri, harus ada asosiasi-asosiasi lain," kata Dewi ketika dihubungi pada Kamis (13/2). [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini