Polisi Batal Periksa Saksi Terkait Kasus Penganiayaan Pegawai KPK

Jumat, 8 Februari 2019 17:02 Reporter : Nur Habibie
Polisi Batal Periksa Saksi Terkait Kasus Penganiayaan Pegawai KPK Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. ©2017 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya batal memeriksa saksi terkait kasus penganiayaan terhadap pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Karena, jadwal awal polisi mengagendakan pemeriksaan terhadap saksi pada Jumat (8/2) siang.

"Rencana akan dilakukan pemeriksaan, tapi ditunda kembali," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (8/2).

Namun, Argo tak menjelaskan secara pasti alasan penundaan pemeriksaan tersebut. Kendati demikian, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan KPK untuk menjadwalkan ulang pemeriksaan kepada saksi.

"Nanti kita tunggu, kita sudah komunikasikan terus untuk memeriksa korban seperti apa. Mungkin ada data yang belum lengkap. Nanti kita komunikasikan kembali," jelasnya.

Sebelumnya, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi terkait kasus penganiayaan yang dialami oleh pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (8/2) pukul 13.00 WIB. Beberapa orang yang akan diperiksa itu termasuk dari pegawai KPK.

"Agendanya seperti itu, infonya ada pemeriksaan saksi korban, Biro Hukum KPK, Direktur Monitoring KPK. (Pemeriksaan) di Direskrimum Polda Metro Jaya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi.

Seperti diberitakan, Gilang Wicaksono bersama rekannya melaporkan kejadian pemukulan yang dialaminya saat bertugas. Penganiayaan diduga karena mengambil foto tanpa izin saat rapat antara Pemprov Papua dengan anggota DPRD Papua di Hotel Borobudur pada Sabtu (2/2) malam.

Beberapa pihak Pemprov Papua datang menghampiri karena tidak terima difoto. Pihak pemprov sempat menanyakan identitas mereka. Meski sudah mengetahui pegawai KPK, namun sejumlah orang tetap menganiaya hingga wajah pegawai KPK tersebut luka memar dan sobek. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini