Menhan Ungkap Ada Kelompok di Papua Terafiliasi ISIS yang Serukan Jihad

Kamis, 5 September 2019 19:53 Reporter : Sania Mashabi
Menhan Ungkap Ada Kelompok di Papua Terafiliasi ISIS yang Serukan Jihad Menteri Pertahanan rapat dengan Komisi I DPR. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Menteri Pertahanan (Menahan) Ryamirzad Ryacudu mengatakan ada kelompok di Papua yang sudah terafiliasi dengan Islamic State of Iraq dan Syria (ISIS). Kata dia, kelompok itu sudah menyerukan jihad di Papua.

"Sebagai catatan, terdapat kelompok lain yang berafiliasi dengan ISIS telah menyerukan jihad di tanah Papua," kata Ryamirzad dalam Rapat dengan Komisi I DPR membahas Papua, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9).

Selain itu, Ryamirzad juga mengungkapkan ada kelompok baru di Papua. Kelompok itu yang tidak tergabung dalam kelompok bernama Papua West Army.

"Kelompok pemberontak Papua Merdeka saat ini telah membentuk tentara baru yaitu West Papua Army yang merupakan gabungan tiga kelompok itu," ungkapnya.

"Masih ada kelompok bersenjata di Papua, yaitu Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat yang tak mau bergabung dalam West Papua Army," sambung Ryamizard.

Menhan mengatakan, Presiden Jokowi sudah mengingatkan agar Papua tetap terjaga keamanannya. Pemerintah juga selalu berusaha menjaga kondusifitas di Papua.

"Sebagaimana kita ketahui, Papua bagian integral NKRI yang tak terpisahkan sampai kapanpun," tegasnya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini