Ketua DPC Gerindra Kota Tasikmalaya Dapat Instruksi DPP Kirim Ambulans ke Jakarta

Rabu, 22 Mei 2019 18:05 Reporter : Mochammad Iqbal
Ketua DPC Gerindra Kota Tasikmalaya Dapat Instruksi DPP Kirim Ambulans ke Jakarta Ambulans bawa batu & amplop diamankan polisi. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, Nandang mengaku heran saat mengetahui adanya kumpulan batu di dalam mobil ambulans milik DPC Gerindra Kota Tasikmalaya. Hal tersebut diungkapkan menyikapi adanya temuan polisi terkait ambulans milik DPC Gerindra Kota Tasikmalaya di Jakarta yang berisi batu ditutupi spanduk.

Nandang membenarkan bahwa ambulans yang diamankan di Jakarta memang milik DPC Gerindra Kota Tasikmalaya. Ambulans tersebut diberangkatkan ke Jakarta beberapa hari kemarin karena intruksi dari DPD Gerindra Jawa Barat.

"Ambulans (di Jakarta) itu intruksi dari DPD untuk diantar ke Seknas gitu kan, harus semua se-Jawa Barat, harus ditarik ke Seknas untuk membantu para korban. Yaudah kita hanya mengantarkan ke Seknas," kata Nandang saat dihubungi, Rabu (22/5).

Nandang mengaku sudah mencoba menghubungi tim yang membawa ambulans tersebut ke Jakarta untuk meminta konfirmasi. Namun ia belum menemukan jawaban yang pasti.

"Sekarang belum bisa dihubungi, sudah saya kirimi WA tapi WA-nya mati. Saya juga menanyakan kronologisnya kenapa bisa ada batu, tapi belum bisa dihubungi merekanya," ucapnya.

Selain ambulans, tiga orang juga ikut diberangkatkan ke Jakarta. Mereka adalah sopir ambulans, anggota kesekretariatan DPC Gerindra Kota Tasikmalaya, dan Wakil Sekretaris DPC Gerindra Kota Tasikmalaya.

Terkait kejadian tersebut, Nandang meminta agar DPP Gerindra atau Seknas memberikan advokasi atau bantuan lain. "Saya kan di sini hanya diintruksikan untuk itu (mengirimkan mobil ke Jakarta), jadi mohon diadvokasi saja. Kalau harus ke sana saya tidak tahu, tapi kan saya sudah melakukan instruksi DPP. Kalau sudah di sana sudah menjadi tanggung jawab DPP atau Seknas," katanya. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini