Kebesaran Hati Guru Maafkan Murid SMP Gresik yang Menantangnya Berkelahi

Minggu, 10 Februari 2019 17:17 Reporter : Wisnoe Moerti
Kebesaran Hati Guru Maafkan Murid SMP Gresik yang Menantangnya Berkelahi Siswa SMP PGRI Pelaku Persekusi Guru di Gresik Minta Maaf. ©2019 Youtube

Merdeka.com - Nur Khalim (30) hanya diam ketika seorang muridnya yang berseragam Pramuka, menantangnya berkelahi. Murid tersebut tidak terima ketika Nur Khalim menegurnya lantaran merokok di dalam kelas. Aksi murid berinisial AA itu dengan cepat menyebar dan jadi perbincangan di jejaring sosial.

Pihak Ke polisian langsung bergerak menelusuri peristiwa itu. Hingga berhasil mendapati lokasi kejadian di SMP PGRI Wringinanom, Gresik, Jawa Timur. Polisi juga sudah menemui Nur Khalim.

"Pak Guru dipanggil ke Polsek, dimintai keterangan perihal konten di video tersebut. Korban mengatakan betul terjadi di SMP itu," ujar Kapolsek Wringinanom AKP Supiyan saat berbincang dengan merdeka.com, Minggu (10/2).

Polisi melihat kemuliaan hati Nur Khalim sebagai seorang guru. Perbuatan muridnya itu sudah dimaafkan oleh sang guru. karena itu dia tak ingin persoalan ini diperpanjang. Bahkan meminta agar tak diselesaikan ke ranah hukum. Polisi menanyakan alasan dan pertimbangan Nur Khalim.

Kapolsek menuturkan, ada dua hal yang menjadi pertimbangan Nur Khalim. Pertama, sebagai guru, Nur Khalim mengaku sudah siap menerima apapun perlakuan yang diterimanya dalam proses belajar mengajar. Termasuk perlakuan tidak menyenangkan dari murid-muridnya. Bahkan, kejadian ini justru membuatnya tertantang agar bisa mendidik murid-muridnya menjadi lebih baik.

"Saya sebagai guru menerima perlakuan yang tidak pantas dan menyenangkan oleh siswa, saya berbesar hati, berjiwa besar memaafkan. Saya tertantang bisa melakukan pembinaan supaya murid tersebut baik," kata Kapolsek menirukan pernyataan Nur Khalim.

Pertimbangan kedua, lanjutnya, pelajar ini masih di bawah umur dan sudah kelas IX. Sehingga sebentar lagi harus ujian. "Maka dari itu dimohon kepada polisi agar memediasi supaya selesai," ungkap Kapolsek. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini