Kapolres Pandeglang Dimutasi ke Riau, Polda Banten Bantah Terkait Penusukan Wiranto

Kamis, 24 Oktober 2019 12:03 Reporter : Dwi Prasetya
Kapolres Pandeglang Dimutasi ke Riau, Polda Banten Bantah Terkait Penusukan Wiranto gedung Mabes POLRI. merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto dimutasi dari jabatannya. Hal ini berdasarkan surat telegram (Kapolri nomor ST/2855/X/ Kep./2019 tanggal 21/10/2019.

Dalam surat telegram di tanda tangani Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri tersebut AKBP Indra Lutrianto Amstono diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Intelkam Polda Riau. Posisinya digantikan oleh AKBP Sofwan Hermanto yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimum Polda Banten.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, rotasi tersebut merupakan hal biasa untuk penyegaran dalam instansi kepolisian. Menurut dia, rotasi itu tidak ada kaitan dengan peristiwa penyerangan terhadap mantan Menkopolhukam Wiranto di Menes, Pandeglang.

"Enggak ada kaitannya sama peristiwa kemarin (penusukan Wiranto) ini untuk murni promosi jabatan kalau dibuang ya enggak di Wadir tapi di Yanma," kata Edy saat dikonfirmasi, Kamis (24/10).

Sedangkan Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso diangkat dalam jabatan baru Kasubbagopsnal Dittipidsiber Bareskrim Polri. Posisinya akan digantikan oleh AKBP Yudhis Wibisana yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Belitung, Polda Kepulauan Babel. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Mutasi Polri
  2. Mutasi
  3. Polri
  4. Pandeglang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini