Kaesang bikin startup pasarkan masakan ibu-ibu rumah tangga

Senin, 11 Desember 2017 21:06 Reporter : Dian Ade Permana
Kaesang Pangarep. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep me-launching startup Madhang.Id di Balai Kota Semarang, Senin (11/12). Madhang.Id bertujuan memasarkan masakan ibu rumah tangga untuk dijual.

"Awalnya saya ditantang sama bapak untuk memajukan UMKM, kebetulan anak-anak dari mahasiswa Udinus dan saya, kita bikin aplikasi yang memajukan UMKM dan ibu-ibu PKK dan makanan-makanan rumahan. Karena saya tahu makanan rumahan itu lebih digemari dari pada makanan yang berasal dari luar negeri," paparnya.

Dikatakan, dengan hanya bermodal kemampuan menggunakan smartphone dan mengolah masakan yang biasa dimakan sehari-hari, ibu rumah tangga dapat memasarkan masakannya melalui Madhang.id. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play Store.

Kaesang mengungkapkan jika respons masyarakat baik, untuk yang memasarkan maupun yang membeli di Madhang.id, dia akan melebarkan jangkauan di kota-kota besar lain di Indonesia.

"Untuk sekarang karena base-nya ada di Semarang kita di Semarang dulu, ke depannya insya Allah kalau benar-benar sudah ready semua kita bakal ke kota-kota besar di Indonesia," ujarnya.

Dia membatasi penjual masakan di Madhang.id ini ibu rumah tangga serta pelaku usaha dengan skala kecil. Jika ada usaha makanan dengan skala besar, seperti restoran cepat saji, maka akan ditolak.

"Semua ibu-ibu rumah tangga, saya tidak mau di rumah cuma ngegosip lewat grup WA sebar-sebarin hoaks, di sini kita memanfaatkan smartphone kita sebaik mungkin salah satunya dengan menggunakan aplikasi Madang, mengolah resep rumahannya untuk uang jajan," tuturnya.

Hendrar Prihadi, Wali Kota Semarang, mengapresiasi dengan di-launching-nya Madhang.id ini. Ia berharap adanya aplikasi ini turut meningkatkan penghasilan masyarakat.

"Harus kita dukung, harus kita dorong, memang kemajuan teknologi informasi tidak bisa kita hindari. Jadi bagaimana kita memanfaatkan teknologi ini untuk hal-hal yang positif," ungkapnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Semarang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini