Istri Wagub Jatim Arumi Bachsin Mengalami Keguguran

Senin, 18 Februari 2019 21:28 Reporter : Moch. Andriansyah
Istri Wagub Jatim Arumi Bachsin Mengalami Keguguran Arumi Bachsin. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Kabar duka menimpa istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, Arumi Bachsin Arumi Bachsin. Arumi dikabarkan keguguran dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kendangsari, Surabaya.

Kabar ini dibenarkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Khofifah telah menjenguk Arumi di rumah sakit. "Ada tindakan sedikit gitu lho," kata Khofifah di lokasi, Senin (18/2).

Musibah yang dialami Arumi diketahui saat Khofifah dan Emil berkunjung ke Polda dan Kejaksaan Tinggi Jatim usai acara serah terima (Sertijab) di DPRD Jawa Timur.

"Jadi kebetulan Mas Emil juga lagi tadi dari Polda (Jatim) terus ke sini (RSIA). Terus saya melanjutkan ke Kejati (Jatim), eh terus ya sudah, saya langsung belok ke sini (RSIA)," ujar Khofifah usai menjenguk Arumi.

Karena mengalami pendarahan, Arumi terpaksa harus dikuret. "Mungkin tadi ada ya bleeding (pendarahan) dikit ya, kemudian dicek. Jadi harus dikuret. Ya ada pendarahan gitu lah, mesti dibersihkan," ungkap gubernur perempuan pertama di Jawa Timur ini.

"Dan alhamdulillah sih, sudah selesai cepat kok. Besok mudah-mudah Mbak Arumi sudah bisa pelantikan sebagai ketua tim penggerak PKK Jatim," sambungnya.

Sayangnya, Khofifah enggan menceritakan penyebab pendarahan yang dialami Arumi. "Aku enggak tahu persis ya, coba tanya langsung ke Mas Emil. Kalau dari accident, kayaknya aku enggak tahu deh, tapi tanya ke dokter," ucap dia.

Pihak rumah sakit pun enggan membocorkan apa yang dialami Arumi. "Maaf saya tidak berwenang menyampaikan, biar Pak Emil saja, karena beliau yang berkenan," terang Direktur RSIA, Herman.

Seperti diketahui, Arumi selalu mendampingi suaminya dalam berbagai kegiatan. Muali dari pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim di Istana Negara.

Kemudian pada 14 Febuari, saat menggelar hajatan rakyat untuk menyambut kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur baru periode 2019-2014. Hampir seharian penuh Arumi mendampingi Emil.

Arumi juga tak absen saat Khofifah dan Emil diarak dari Bandara International Juanda Surabaya di Sidoarjo, Masjid Al Akbar, Tugu Pahlawan hingga berakhir di Gedung Grahadi pada malam harinya. Juga saat acara serah terima jabatan di gedung DPRD Jawa Timur, siang tadi. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini