Gelar Paripurna, DPR Sampaikan Duka Atas Wafatnya Harmoko

Selasa, 6 Juli 2021 12:04 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Gelar Paripurna, DPR Sampaikan Duka Atas Wafatnya Harmoko DPR Gelar Rapat Paripurna. ©2020 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - DPR RI menggelar Rapat Paripurna ke-22 masa persidangan V tahun sidang 2020-2021, Selasa (6/7). Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dan digelar secara fisik maupun virtual.

Agenda paripurna ialah penyampaian Laporan Badan Anggaran DPR RI Atas Hasil Pembahasan Pembicaraan Pendahuluan RAPBN 2022 dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2022.

"DPR tetap melaksanakan rapat dengan protokol kesehatan yang cukup ketat dan pembatasan kehadiran dalam rapat paripurna, mengingat angka kasus Covid di Indonesia dan DPR sendiri mengalami kenaikan cukup signifikan," kata Dasco saat memimpin rapat di ruang paripurna Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/7).

Dasco meminta seluruh Alat Kelengkapan Dewan (AKD) mengupayakan kegiatan rapat dilaksanakan secara virtual dan hybrid. Sehingga, DPR tetap produktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Menurut catatan sekretariat daftar hadir telah terpenuhi baik fisik maupun virtual dan kuorum telah tercapai dan kami selaku pimpinan dewan membuka rapat paripurna yang ke-22 masa sidang lima," ucap Ketua Harian Partai Gerindra ini.

Sebelum masuk agenda rapat, Dasco mewakili pimpinan dan seluruh anggota menyampaikan duka mendalam atas wafatnya ketua MPR/DPR RI periode 1997-1999, Harmoko. Mereka juga berduka atas meninggalnya anggota Komisi II DPR John Siffy Mirin dan anggota Komisi IX Adang Sudrajat.

"Kami atas nama pimpinan DPR RI dan seluruh anggota DPR RI menyampaikan rasa duka yang mendalam atas wafatnya saudara Haji Harmoko ketua MPR/DPR RI periode 1997-1999 dan rekan kita John Siffy Mirin anggota komisi II DPR Fraksi PAN serta saudara doktor Haji Adang Sudrajat anggota Jokowi-Prabowo IX Fraksi PKS," ungkap Dasco.

"Mari kita doakan semoga almarhum mendapatkan ditempatkan di sisi terbaik Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan kepada segenap keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan," pungkasnya. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini