Gelar Muktamar 2020, PBNU Ingin Mandiri Tak Terima Sumbangan Eksternal

Jumat, 7 Februari 2020 21:07 Reporter : Muhammad Permana
Gelar Muktamar 2020, PBNU Ingin Mandiri Tak Terima Sumbangan Eksternal said aqil di unej. ©2020 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menegaskan, tidak akan meminta sumbangan dana kepada pihak eksternal, termasuk pemerintah dalam menyelenggarakan Muktamar NU mendatang. Hal ini sebagai perwujudan kemandirian NU, yakni dengan mengandalkan sumber daya yang ada di internal warganya sendiri.

"Kita sudah melarang pengurus maupun kader meminta sumbangan lewat proposal pengumpulan dana untuk pelaksanaan Muktamar NU nanti," ujar Ketua Umum PBNU, Dr KH Said Aqil Siradj saat memberikan sambutan dalam pelantikan Pengurus Cabang (PCNU) Jember pada Kamis (6/2) malam kemarin.

Pada pelantikan yang digelar di kampus Universitas Jember (Unej) itu, turut dihadiri oleh rektor Unej yang baru terpilih beberapa waktu yang lalu, Iwan Taruna. Saat melantik para pengurus PCNU beserta seluruh badan otonom (banom) dan lembaga di bawahnya, Said juga meminta seluruh jajarannya untuk bersedia bekerja demi NU tanpa dibayar.

Sesuai jadwal, Muktamar NU yang merupakan forum tertinggi untuk memilih Ketua Umum dan Rais Syuriah itu, akan digelar pada 22 hingga 27 Oktober 2020 di kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Baca Selanjutnya: Demi untuk membiayai pelaksanaan muktamar...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini