Gerindra dan PKS DKI Ajukan Dua Nama Cawagub ke Anies Baswedan

Jumat, 22 Februari 2019 16:46 Reporter : Merdeka
Gerindra dan PKS DKI Ajukan Dua Nama Cawagub ke Anies Baswedan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik di Johar Baru. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Fit and proper test yang dilakukan PKS serta Partai Gerindra DKI akhirnya selesai dilaksanakan. Hasilnya, kedua partai itu sepakat mengusulkan Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu menjadi cawagub DKI sebagai pengganti Sandiaga Uno.

"Alhamdulillah kami telah sepakat dan telah terima hasil fit and proper. Yang pertama, Pak Agung Yulianto Julianto, dan Pak Ahmad Syaikhu," kata Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik di Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat, (22/1).

PKS dan Gerindra sepakat menandatangani surat pengajuan cawagub hari ini. Setelah itu, surat akan segera disampaikan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan untuk diteruskan ke DPRD DKI.

"Suratnya sudah kami tanda tangani dan yang insyaallah suratnya akan disampaikan ke Gubernur DKI untuk disampaikan lagi ke DPRD," ujarnya.

Rencananya, surat pengajuan cawagub DKI diserahkan ke Anies pada Senin pekan depan. “Senin ya langsung,” kata Taufik

Sementara itu, Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo mengatakan, surat pengajuan cawagub tidak hanya ditandatangani di tingkat DPD melainkan juga akan ditandatangani ketua umum serta sekjen dari Gerindra dan PKS. "Nanti ditandatangani pusat (DPP) juga," tutupnya.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini