Ungkap kepribadian 7 pemimpin dunia lewat makanan favorit mereka

Sabtu, 11 Maret 2017 04:03 Reporter : Tantri Setyorini
Ungkap kepribadian 7 pemimpin dunia lewat makanan favorit mereka Makanan favorit para tokoh dunia. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Kata pepatah bule, "You are what you eat." Makanan yang paling sering disantap atau difavoritkan merupakan cerminan dari pribadi individu yang menyantapnya. Lalu bagaimana dengan para pemimpin dunia berikut?

Fotografer Italia, Dan Bannino telah merilis serangkaian foto kuliner yang jadi favorit para pemimpin dunia seperti Donald Trump dan Kim Jong-un. Dilansir Metro UK, Bannino mengatakan bahwa foto-foto tersebut menampilkan sisi yang lebih manusia dari para tokoh dunia. Yuk, kita simak apa saja makanan favorit mereka berikut analisis kepribadiannya.

1 dari 7 halaman

Hillary Clinton - Saus tabasco

Makanan favorit para tokoh dunia. ©2017 Merdeka.com

Siapa sangka rival Donald Trump di pemilihan presiden tahun lalu ini penggemar berat makanan pedas? Clinton sangat menyukai tabasco, saus encer yang biasa digunakan untuk memberi rasa pedas pada pizza Amerika dan berbagai makanan cepat saji lainnya.

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Hayes dan Nadia Byrnes, orang-orang yang menyukai makanan pedas cenderung berani mengambil risiko. Mereka juga menikmati saat-saat menjadi pusat perhatian. Mungkin karena itulah Hillary cocok berbicara di depan publik.

2 dari 7 halaman

Angela Merkel - Mettwurst dan kubis

Makanan favorit para tokoh dunia. ©2017 Merdeka.com

Angela Merkel, kounselor Jerman termasuk orang yang cukup konservatif dalam urusan makanan. Sama seperti sebagian besar orang Jerman, dia sangat menggemari sosis. Kesukaannya adalah mettwurst, sosis yang dibuat dari cincangan daging babi. Disantap dengan kubis hijau sebagai pendamping. Dilansir The Huffington Post, Merkel kerap memasak sendiri hidangan favoritnya itu. Dia menyukainya karena lezat dan bisa disimpan di lemari es sampai berhari-hari.

Orang yang menyukai makanan seperti ini menyukai kepraktisan dalam segala hal dan lumayan konservatif. Merkel mengonsumsi dua makanan sekaligus dalam satu waktu. Menurut ahli makanan behavioral Juliet A. Boghossian, orang seperti ini terbiasa untuk mengemban tanggung jawab besar dalam keluarga atau masyarakat.

3 dari 7 halaman

Paus Fransiskus - Pizza

Makanan favorit para tokoh dunia. ©2017 Merdeka.com

Paus Fransiskus, pemuka agama tertinggi Katolik dan pemimpin Vatikan mengatakan kalau makanan favoritnya adalah pizza. Makanan asli dari Italia ini biasa dimakan bersama-sama oleh beberapa orang sekaligus. Di Amerika Serikat bahkan dianggap sebagai salah satu makanan wajib saat berkumpul dengan teman-teman atau anggota keluarga.

Kesukaan Paus Fransiskus terhadap pizza menandakan kepribadiannya yang periang. Dia adalah orang yang menyenangkan, jenis orang yang menarik kerumunan untuk berkumpul di sekitarnya.

4 dari 7 halaman

Ratu Elizabeth II - Cokelat

Makanan favorit para tokoh dunia. ©2017 Merdeka.com

Ratu dari Kerajaan Britania Raya ini rupanya suka makanan yang berkesan feminin, lebih tepatnya cokelat. Kesukaan sang ratu adalah biskuit dan kue bersalut cokelat, disantap sambil ditemani secangkir teh hangat.

Menurut Alan Hirsch, MD, peneliti di Smell and Taste Treatment and Research Foundation, Chicago, orang-orang yang menyukai makanan manis adalah pemilik hati yang romantis. Mereka suka membantu orang lain, berkarisma, sedikit genit dan menyukai drama, tetapi juga rapuh secara emosional.

5 dari 7 halaman

Vladimir Putin - Es krim rasa pistachio

Makanan favorit para tokoh dunia. ©2017 Merdeka.com

Es krim merupakan jajanan favorit mereka yang memiliki jiwa muda. Orang-orang seperti ini tak malu bertingkah konyol, bebas, dan cenderung naif. Mungkin Vladimir Putin termasuk di antaranya, sebab makanan kesukaan pemimpin Rusia ini adalah es krim. Meskipun terdengar ganjil orang yang tinggal di negara sedingin Rusia hobi makan es krim, kenyataannya makanan tersebut merupakan jajanan favorit muda-mudi negara pecahan Uni Soviet tersebut.

Es krim kesukaan Putin adalah yang memiliki rasa pistachio. Dilansir TheKitchn, ini menandakan pribadi yang cenderung menarik diri jika belum akrab dengan seseorang. Namun mereka memiliki kepribadian yang unik dan kuat. Orang-orang seperti ini juga cenderung kreatif dan rumit.

6 dari 7 halaman

Donald Trump - Makanan cepat saji

Makanan favorit para tokoh dunia. ©2017 Merdeka.com

Meskipun memiliki harta berlimpah yang lebih dari cukup untuk bersantap di restoran berbintang, presiden Amerika Serikat ini rupanya lebih memilih fast food alias makanan cepat saji. Dia kerap minta disediakan ayam goreng KFC, burger Fillet O Fish, atau Big Mac dari McDonald's. Minuman yang tersaji di meja kerjanya pun segelas cola.

Menurut penelitian yang dipublikasikan di jurnal Appetite, ini merupakan tanda-tanda pemilik kepribadian ekstrovert. Mereka adalah orang yang mudah beradaptasi di tengah lingkaran sosial, suka nongkrong bersama kawan-kawan, dan hobi menikmati kesenangan hidup.

7 dari 7 halaman

Kim Jong-un - Keju Swiss dan anggur

Makanan favorit para tokoh dunia. ©2017 Merdeka.com

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un rupanya hobi menyantap keju Swiss dan menenggak anggur berkualitas. Menurut Cheeserank, pecinta keju Swiss yang berkualitas merupakan pemilik jiwa petualang.

Mereka menyukai tantangan, mudah tertarik dengan berbagai hal, dan kadang sedikit bandel. Mereka juga senang membuat orang-orang di sekitar terkejut. Mengenai kesukaan terhadap anggur berkualitas, sudah jelas ini adalah karakteristik orang yang menyukai kemewahan. [tsr]

Baca juga:
Saat jenis dan warna bra menunjukkan kepribadian, kamu yang mana?
Jangan minder punya kepribadian introvert, 12 pesohor ini juga, kok
Kata siapa cinta tak bisa dipaksakan? Penelitian buktikan sebaliknya

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini