Rahasia Bos Mustika Ratu masih cantik di usia nyaris 60 tahun

Jumat, 24 Februari 2017 20:58 Reporter : Ramadhian Fadillah
Rahasia Bos Mustika Ratu masih cantik di usia nyaris 60 tahun Putri Kuswisnu Wardani. ©2017 Ratih Wulan/Dream.co.id

Merdeka.com - Sosok Putri Kuswisnu Wardani terkenal awet muda. Wanita kelahiran Jakarta, 20 September 1959 ini memiliki kecantikan alami khas perempuan Indonesia.

Menjelang usianya yang hampir 60 tahun, kulit CEO Mustika Ratu ini terlihat masih begitu kencang dengan berat badan ideal. Apa rahasianya?

Bertambahnya usia memang akan berpengaruh terhadap melambatnya proses metabolisme. Oleh karena itu, harus banyak usaha untuk melancarkan pencernaan. Termasuk mengeluarkan lemak jahat dari dalam tubuh.

Selain mengonsumsi produk-produk jamu yang terbuat dari bahan alami, Putri mengimbanginya dengan olahraga sehingga tidak menimbulkan risiko lain. Selanjutnya, Putri juga menjaga asupan air putih minimal 7-8 gelas sehari.

"Nanti setelah melewati batas 35-40 tahun, kalian akan mulai merasakan penurunan fungsi tubuh. Jadi kalau dari muda nggak dijaga dengan benar maka akan terasa saat tua," kata Putri di acara Blogger Gathering Fit & Health Sliming Tea bersama Dream.co.id dan Mustika Ratu, Selasa (22/2).

Namun sayangnya, sejauh ini masih banyak ketakutan mengenai efek samping jamu terhadap kesehatan ginjal. Oleh karena itu, Putri menyarankan untuk mengonsumsi air putih dalam kondisi hangat.

"Bubuk jamu nggak bahaya asal didorong keluar dengan air. Kalau bisa dengan air hangat. Sudah ada riset minum air hangat 2-3 gelas di pagi hari dan setelah makan dapat meluruhkan lemak-lemak yang kita makan. Bayangkan wastafel saja kalau nggak dikasih bubuk luruhnya lama. Apalagi usus kita akan dipakai sampai tua nanti," pungkasnya.

Putri mengaku pernah mengalami kelebihan berat badan hingga 17 kilogram. Dia juga sempat kesulitan menurunkan berat badan pasca melahirkan.

"Pada saat melahirkan 33 tahun yang lalu, saya kelebihan berat badan 17 kilogram. Padahal itu sudah keluar ari-ari dan ketuban," tutur Putri.

Namun berkat ketelatenannya mengonsumsi jamu, Putri berhasil mengembalikan berat badan ke ukuran semula. Yang mencengangkan, Putri cuma butuh waktu 3,5 bulan.

"Saya sudah menopause ya kalau sekarang. Tapi dulu sampai umur 52 tahun berat hanya 45 kilogram. Sekarang hampir 60 tahun berat naik 10 kilogram jadi 55 kilogram," imbuhnya. [ian]

Topik berita Terkait:
  1. Resep Awet Muda
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini