Le Minerale dan IDI kampanyekan hidup sehat lewat Le Minerale Water Run 2018

Minggu, 22 Juli 2018 10:29 Reporter : Ibnu Fauzi
Le Minerale dan IDI kampanyekan hidup sehat lewat Le Minerale Water Run 2018 Le Minerale Water Run 2018. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Le Minerale bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar Le Mineral Water Run 2018, Minggu (22/7) di Halaman Parkir Mall Sarinah, Thamrin, Jakarta.

Kegiatan ini sebagai wujud dari kampanye Gerakan Indonesia Sehat yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya tiga pilar pola hidup sehat yaitu move right (olahraga secara teratur), eat right (konsumsi makanan bergizi seimbang), dan drink right (konsumsi air minum yang mengandung air mineral alami.

"Latar belakang acara ini adalah dari 50 persen masyarakat Indonesia itu hidupnya kurang sehat, setelah kita lihat dan diskusi bersama IDI ada tiga hal yang paling penting atau yang menyebabkan masyarakat Indonesia kurang sehat yaitu move right, eat right dan drink right," kata Marketing Manager Le Minerale Febri Hutama.

Febri menjelaskan Le Minerale Water Run digelar dengan dua konsep lari yaitu 5K Fun Run dan 2K Family Run. Para peserta lari juga mendapat tantangan-tantangan seru yang disediakan sepanjang rute lari. Selain itu, peserta juga melakukan pengumpulan stiker mineral di sepanjang rute lari yang menjadi bagian dari bentuk edukasi pentingnya mengonsumsi air mineral dengan kandungan mineral yang alami dan baik bagi tubuh.

Pada tahun ini, Le Minerale Water dan Ikatan Doter Indonesia (IDI) juga melaksanakan program dua juta botol air mineral gratis yang diserahkan ke 100 lebih rumah sakit di Indonesia. Peserta yang mengikuti Le Minerale Water Run juga secara langsung berkontribusi dalam program dua juta botol air mineral untuk mendorong masyarakat Indonesia yang lebih sehat.

Dalam acara ini juga ada pengecekan kesehatan gratis oleh IDI yang bertujuan agar para peserta dapat mengetahui tingkat kebugaran dan kesehatan diri sendiri melalui konsultasi langsung dengan para pakar kesehatan. Ada pula arena bermain anak-anak dan hiburan musik di panggung utama yang menambah keseruan acara ini.

"Yang ikut acara ini sekitar 3500 orang antusiasnya banyak sekali, ke depan IDI dan Mineral bersama-sama berharap momentum yang sudah kita buat hari ini bisa diteruskan. Jadi jangan sampai berhenti sampai di sini aja tapi yuk kita terus menjalankan tiga pilar hidup sehat ini," tutupnya.

Selain digelar di Jakarta, Le Minerale Water Run juga akan digelar di Surabaya pada Minggu 6 Agustus mendatang. Le Minerale merupakan produk air mineral dalam kemasan yang diproduksi oleh PT Tirta Fresindo Jaya salah satu anak perusahaan dari Mayora Grup. Le Minerale berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih yang mengandung berbagai macam mineral alami yang baik untuk tubuh. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. Kesehatan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini