Ini 8 aturan wajib kalau mau jadi menantu keluarga chaebol Korea Selatan

Kamis, 22 Maret 2018 16:35 Reporter : Tantri Setyorini
Ini 8 aturan wajib kalau mau jadi menantu keluarga chaebol Korea Selatan Ilustrasi jadi menantu keluarga konglomerat Korea Selatan. © KBS

Merdeka.com - Orang kaya mah bebas, bisa melakukan apa saja yang diinginkan. Tetapi benarkah seperti itu ceritanya jika jika menjadi menantu dari salah satu keluarga chaebol (konglomerat) di Korea Selatan? Uang memang berlimpah. Barang-barang mewah juga sudah jadi 'makanan' sehari-hari. Tetapi bisa jadi semua itu harus ditukar dengan kebebasan. Seperti yang terjadi pada Noh Hyun Jung.

Noh Hyun Jung adalah mantan penyiar berita untuk televisi KBS. Dia juga pernah jadi bagian variety show populer Star Golden Bell. Wanita ini memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya setelah menikah dengan Chung Daesung, pada tahun 2006. Chung Daesung adalah anggota keluarga konglomerat pemilik Hyundai.

Penampilan Noh Hyun Jung setelah jadi menantu keluarga chaebol Korea Selatan 2018 StarNews


Hyundai adalah perusahaan yang disebut-sebut terbesar kedua di Korea. Mereka bukan cuma punya nama besar di dalam perekonomian tapi juga punya pengaruh besar dalam pemerintahan. Selain itu sebagai keluarga kaya raya, mereka tak pernah mau mengumbar kehidupan pribadi.

Penampilan Noh Hyun Jung setelah jadi menantu keluarga chaebol Korea Selatan 2018 StarNews


Oleh karena itu tak heran setelah menikah dengan Chung Daesung dan jadi bagian dari keluarga Hyundai, Noh Hyun Jung memutuskan untuk tak lagi berkarir di dunia entertainment. Setelah menikah, Noh Hyun Jung dan suami memang berangkat ke Amerika Serikat untuk belajar.

Konon ada sederet aturan menantu konglomerat Korea Selatan yang harus dipatuhi para aktris, penyanyi, atau selebriti wanita yang dinikahi anak konglomerat. Hal yang sama juga berlaku untuk Noh Hyun Jung.

Baru-baru ini media Korea, Sport Today, membuat artikel tentang minimnya cerita kehidupan Noh Hyun Jung setelah menjadi bagian dari keluarga konglomerat. Diduga ada beberapa aturan ketat yang harus dia patuhi. Berikut ini delapan di antaranya, seperti dilansir oleh Sports Today:

  • Harus selalu humble alias rendah hati
  • Harus bertingkah laku dengan hati-hati
  • Jangan melakukan hal-hal yang bisa menjadi perhatian publik
  • Sayuran harus dibeli di pasar
  • Simpan setiap catatan pembelian, bahkan untuk membeli kubis
  • Wajib hukumnya datang dalam setiap acara pemakaman dan peringatan kematian
  • Selalu ingat nama-nama dari para tetua di keluarga
  • Bangun paling lambat pukul 5 pagi. Bahkan kalau bisa sarapan dilakukan pada pukul 4.30 pagi

Media Star News kemudian membagikan foto-foto Noh Hyun Jung saat menghadiri acara upacara peringatan resmi. Dia terlihat memakai hanbok yang tradisional dengan membawa tas modern branded.

Tentu saja banyak yang merasa iri dengan kehidupan Hyun Jung. Hidup enak tanpa perlu memikirkan masalah keuangan tentu menjadi impian banyak gadis. Serasa drama Korea banget, kan? Tetapi tak sedikit pula yang mengaku angkat tangan jika harus menjalani aturan seperti sang mantan penyiar. Bukankah kebebasan itu termasuk salah satu syarat untuk hidup tenang dan bahagia?

Sumber: KapanLagi.com [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini