Raja Salman Gelontorkan Rp39 Triliun Buat Bayar Gaji Pegawai Swasta Demi Hindari PHK

Senin, 6 April 2020 13:30 Reporter : Hari Ariyanti
Raja Salman Gelontorkan Rp39 Triliun Buat Bayar Gaji Pegawai Swasta Demi Hindari PHK Raja Salman menari dengan pedang. ©2018 Bandar Algaloud/Courtesy of Saudi Royal Court/Handout via REUTERS

Merdeka.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz memerintahkan agar kementerian terkait menggelontorkan dana sebesar 9 miliar riyal (USD 2,4 miliar) untuk membayar sebagian gaji pekerja sektor swasta. Tujuannya agar perusahaan tidak melakukan pemecatan pegawai di tengah krisis pandemi virus corona. Demikian dilaporkan Biro Pers Saudi (SPA) pada Jumat.

Langkah terbaru ini untuk mengatasi dampak pandemi virus corona, menyusul paket stimulus darurat yang diumumkan bulan lalu untuk menopang perekonomian. Demikian dilansir dari Alarabiya, Senin (6/4).

“Alih-alih menghilangkan pekerjaan karyawannya, perusahaan memiliki hak untuk meminta asuransi sosial untuk dicairkan sebagai kompensasi 60 persen dari gajinya selama periode tiga bulan, dengan batas maksimum 9 ribu riyal (per karyawan) dan dengan nilai total hingga 9 miliar riyal," SPA melaporkan, mengutip perintah kerajaan.

Baca Selanjutnya: Stimulus yang diumumkan bulan lalu...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini