Putin: Netanyahu datang ke Rusia untuk nonton Piala Dunia

Kamis, 12 Juli 2018 18:39 Reporter : Pandasurya Wijaya
Putin: Netanyahu datang ke Rusia untuk nonton Piala Dunia netanyahu bertemu putin di moskow. ©Israel Foreign Ministry

Merdeka.com - Presiden Rusia Vladimir Putin kemarin mengatakan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu melawat ke Rusia dalam 'kunjungan pribadi' untuk menonton Piala Dunia.

Laman the Times of Israel melaporkan, Kamis (12/7), sebelumnya diketahui kedatangan Netanyahu ke Rusia adalah untuk membahas soal peran Iran di Suriah.

"Saya sangat senang bertemu Anda di Moskow di saat kunjungan pribadi untuk menyaksikan Piala Dunia," ujar Putin kepada Netanyahu dalam pertemuan mereka, seperti pernyataan dari Kremlin.

"Meski demikian, pertemuan ini tidak menghalangi kita untuk membahas isu terkini," kata Putin lagi.

Presiden Rusia itu kemudian berkomentar soal hubungan bilateral kedua negara yang dia sebut 'berkembang cukup positif'. Tapi Putin tidak menyebut soal Iran atau Suriah.

Dalam komentarnya, Netanyahu mengucapkan selamat kepada Putin yang sangat sukses menggelar Piala Dunia.

"Seluruh dunia menyaksikan dengan seru, termasuk kami di Israel dan saya juga. Terima kasih atas undangan untuk menyaksikan pertandingan malam ini," kata dia.

Selanjutnya Netanyahu menjelaskan tujuannya datang ke Moskow.

"Setiap kunjungan adalah kesempatan bagi kita untuk bekerja sama membangun stabilitas di kawasan, meningkatkan keamanan dan stabilitas," kata Netanyahu seraya menyebut Suriah dan Iran sebagai isu utama dalam pembahasan ini.

Setelah pertemuan kemarin Netanyahu kemudian menuju stadion Luzhniki untuk menyaksikan pertandingan Kroasia melawan Inggris yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Kroasia. [pan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini